Breaking News:

Paketku Manfaatkan Teknologi Logistik untuk Maksimalkan Efisiensi di Bisnis Kurir

Solusi teknologi logistik dari Loggis.id mampu menghubungkan dan mengatur semua bagian dalam ekosistem logistik yang dikelola Paketku

zoom-inlihat foto Paketku Manfaatkan Teknologi Logistik untuk Maksimalkan Efisiensi di Bisnis Kurir
ist
Teknologi digital kini makin luas dimanfaatkan oleh perusahaan jasa kurir untuk memaksimalkan efisiensi sekaligus mengoptimalkan layanan kiriman barang-barang pelanggan

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Teknologi digital kini makin luas dimanfaatkan oleh perusahaan jasa kurir untuk memaksimalkan efisiensi sekaligus mengoptimalkan layanan kiriman barang-barang pelanggan.

Karena, menawarkan harga yang kompetitif dan tepat waktu saja tidak cukup.

Strategi ini yang juga dijalankan oleh perusahaan jasa kiriman ekspres Paketku.

Perusahaan ini menggandeng perusahaan teknologi logistik, Loggis.id, untuk mengoptimalkan efisiensi dan layanan kiriman ke pelanggan.

Solusi teknologi logistik dari Loggis.id mampu menghubungkan dan mengatur semua bagian dalam ekosistem logistik yang dikelola Paketku.

“Dampak dari pandemi ini secara keseluruhan banyak mempengaruhi perubahan dalam sektor bisnis. Walaupun untuk bisnis kurir tetap terjadi kenaikan, namun kami tetap harus berfikir untuk melakukan berbagai efisiensi, tentunya untuk bisa memberikan layanan lebih baik lagi terhadap pelanggan. Kami yakin kerjasama dengan Loggis.id ini bisa memberi solusi teknologi dalam bisnis logistik yang kami butuhkan,” ujar Firmansyah, Direktur Paketku, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Gunung Merapi Siaga, Pengungsi di Muntilan Butuh Logistik

Horasi, CEO Loggis.id menjelaskan, teknologi LoggisEngine mampu memberikan solusi yang disesuikan dengan kebutuhan para partner secara handal dan aman.

“Kami sadar, dalam bisnis logistik banyak tantangan hampir di setiap proses mulai dari pengiriman hingga penerimaan di sisi pelanggan. LoggisEngine memberikan solusi spesifik kepada Paketku dalam proses pengadaan transportasi (transportation sourcing) untuk menangani kekurangan armada di saat-saat terakhir (last minute)," ujarnya.

Hal lain yang tak kalah penting dari LoggisEngine adalah modul planning yang fleksibel dan mampu tanggap dalam mengatasi berbagai skenario perencanaan pengiriman yang makin kompleks untuk Paketku, seperti konsolidasi, pooling, dan continuous moves (deadhead and transfer).

Baca juga: Begal Beraksi di Tamansari, Kurir Jadi Korbannya, Sempat Alami Luka Bacok

"Semua proses ini dilakukan langsung di dalam sistem yang tentunya akan menghemat waktu perencanaan dan menjaga akuntabilitas dari perhitungan rugi-laba setiap pengiriman," ungkap Horasi.

Firmansyah menambahkan, kolaborasi antara Paketku dan Loggis.id ini diharapkan mampu meningkatkan kepuasan konsumen, memaksimalkan efisiensi kerja, dan memastikan proses pengiriman mulai dari hulu ke hilir dengan aman, termonitor hingga barang yang diterima konsumen dalam kondisi terjaga baik dan tepat waktu.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved