Breaking News:

Quipper-Fruit Tea Gelar Kompetisi Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021

Quipper, startup edutech bekerjasama dengan Fruit Tea Sosro menyelenggarakan kompetisi Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia (AGII) 2020/2021.

istimewa
Kegiatan ini dalam rangkan mendukung peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Quipper, startup edutech bekerjasama dengan Fruit Tea Sosro menyelenggarakan kompetisi Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia (AGII) 2020/2021.

Kegiatan ini dalam rangkan mendukung peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020.

Business Development Manager Quipper Indonesia Ruth Ayu Hapsari menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai apresiasi bagi guru yang selalu berinovasi dalam pengajaran siswa, terlebih di masa pandemik, dan sebagai pemicu bagi guru untuk mulai berinovasi dengan memanfaatkan teknologi.

Baca juga: Jepang-Indonesia Buka Peluang Investasi Startup Digital

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 adalah sebagai salah satu ajang agar para guru dapat menyampaikan dan berbagi inovasi-inovasi yang inspiratif yang telah dilakukan dalam upaya beradaptasi dengan metode pembelajaran jarak jauh selama pandemi ini,” ucap Ayu dalam keterangan, Senin (30/11/2020).

“Selain itu, melalui acara ini diharapkan cara-cara yang dilakukan oleh guru-guru tersebut dapat dijadikan referensi bagi guru lainnya di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021, para guru diharuskan untuk membuat video singkat terkait praktik baik belajar mengajar yang kreatif serta inovatif selama menjalani masa PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Baca juga: Startup TaniHub dan Kemenkop UKM Digitalkan Sektor Pertanian

Ayu juga menambahkan harapannya akan ada banyak guru yang nantinya berpartisipasi dan mendapatkan apresiasi tertinggi atas hasil karya inovasi pembelajaran selama pandemi.

lMeskipun jika kedepannya pembelajaran akan dilakukan dengan kombinasi online dan tatap muka, saya harap Bapak/Ibu guru kita tetap semangat, kreatif, dan bisa saling menginspirasi,” tutur Ayu lagi.

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti turut menuturkan harapan serta hal yang mendasarinya untuk bekerjasama dengan Quipper untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Salah satu yang mendasari brand Fruit Tea Sosro melakukan AGII ini adalah filosofi Niat Baik Hasil Baik yang diajarkan oleh Pendiri Sosro. Di mana kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik,” ucap Sabrina.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved