Breaking News:

Garuda Indonesia Kembali Luncurkan Desain Mask Livery Baru Bertema Batik Tambal, Ini Maknanya

Garuda Indonesia, kembali meluncurkan desain mask livery terbaru yaitu bertema Batik Tambal khas Yogyakarta di pesawat Boeing 777-300ER

ist
Garuda Indonesia kembali meluncurkan desain mask livery terbaru yaitu bertema Batik Tambal khas Yogyakarta di pesawat Boeing 777-300ER 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, kembali meluncurkan desain mask livery terbaru yaitu bertema Batik Tambal khas Yogyakarta di pesawat Boeing 777-300ER miliknya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, desain mask livery terbaru tersebut merupakan hasil karya Johanna Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your Design Through the Sky”.

Baca juga: Jaga Keamanan Penumpang, Garuda Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: Tahun Depan Garuda Fokus ke Rute Domestik dan Maksimalkan Utilisasi Pesawat

Menurut Irfan, desain terbaru ini membawa tema "Bersama Membangun Masa Depan Bangsa" dengan tampilan corak batik "Tambal" yang mengandung makna filosofi tentang harapan situasi Indonesia untuk dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid -19.

"Selain itu tampilan ragam motif batik yang tersusun rapi tersebut juga, turut merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam," ucap Irfan dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020).

Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasmenya yang tinggi, yang telah turut serta mendukung program pemerintah "Ayo Pakai Masker" melalui kolaborasi dan kreativitas yang dituangkan pada livery pesawat Garuda.

"Gerakan "Ayo Pakai Masker" ini dan desain mask livery di pesawat Garuda, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," kata Irfan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia sudah meluncurkan tiga desain mask livery yaitu dengan tema Indonesia Pride, Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi dan Sekar Jagat Nusantara.

Desain mask livery ini sendiri, merupakan hasil dari kompetisi “Fly Your Design Through The Sky” yang dilaksanakan selama periode Oktober 2020.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved