Breaking News:

Produk Fintech Berlomba-lomba Perkuat Transaksi Elektronik

SPIN juga memiliki fitur tambahan bagi para pengguna yang meng-upgrade akunnya menjadi premium.

IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perubahan perilaku pembayaran masyarakat dari fisik ke transaksi elektronik atau cashless membuat banyak produk fintech berlomba untuk menarik perhatian para pengguna uang elektronik.

Smart Payment Indonesia (SPIN) yang dibesut MNC Group satu di antara yang terus memperbarui fiturnya, sehingga dapat membantu masyarakat dalam transaksi pembayaran nontunai.

Direktur SPIN Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, aplikasi SPIN, mempermudah pengguna melakukan pembayaran tagihan, membeli pulsa atau paket data, dan belanja di toko online maupun offline.

Baca juga: Promosi Batik Virtual di Seoul Gaet Transaksi Lebih dari Rp 1 Miliar

SPIN juga memiliki fitur tambahan bagi para pengguna yang meng-upgrade akunnya menjadi premium.

"Kami terus memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamaan bagi para pengguna aplikasi kami, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Melalui fitur SPIN Premium, pengguna dapat dengan mudah melalukan transaksi pembelian dengan menggunakan kartu debit atau kreditnya yang tersimpan di aplikasi SPIN pada smartphone-nya, tanpa perlu membawa dan menggesek fisik kartunya di merchant store," kata Jessica di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

"Pengguna juga dapat secara instan mengirimkan dana dengan limit saldo yang cukup tinggi ke pengguna e-money lain ataupun ke rekening bank rekannya," tambahnya.

Keuntungan yang didapat dengan memiliki akun SPIN Premium adalah pengguna dapat menikmati fitur layanan dompet elektronik, sehingga pengguna tidak perlu melakukan top up untuk memulai transaksi, karena pengguna dapat menyimpan kartu debit atau kreditnya di dalam aplikasi SPIN.

Baca juga: Kemenperin: Transaksi Belanja Produk Kosmetik IKM Meningkat di Tengah Pandemi

Selain itu, SPIN Premium membolehkan pengguna untuk mengirim uang kepada kerabat maupun teman sesama pengguna e-money dan bank di seluruh Indonesia.

Perbedaan dengan akun biasa adalah pengguna SPIN Premium memiliki limit saldo sampai dengan Rp10 juta dan batas transaksi Rp20 juta setiap bulannya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved