Breaking News:

Ada Pelatihan Gratis untuk Para Pencari Kerja di Bright Future Festival

Laporan terbaru BPS di bulan Agustus 2020 menunjukkan, jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 9,77 juta orang

IST
Di Bright Future Festival ada sesi Career Clinic, di mana para peserta mendapatkan pelatihan intensif dan komprehensif berkaitan proses rekrutmen kerja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah riset dari The Ladders di tahun 2018 menemukan, hanya dibutuhkan sekitar 7,4 detik bagi perekrut untuk memilih kandidat yang akan diwawancara berdasarkan Curriculum Vitae (CV).

Sementara studi lainnya mengungkap, 5 sampai 15 menit pertama wawancara adalah waktu yang paling menentukan status penerimaan calon karyawan.

Itulah mengapa, persiapan matang dalam membuat CV hingga menghadapi wawancara kerja perlu dilakukan dengan matang, baik bagi para fresh graduate ataupun mereka yang telah memiliki pengalaman kerja.

Terlebih di masa pandemi, di mana persaingan dalam mendapatkan pekerjaan kian ketat.

Laporan terbaru BPS di bulan Agustus 2020 menunjukkan, jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 9,77 juta orang diakibatkan situasi pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

Baca juga: Cerita Wanita yang Bertemu Jodoh Saat Wawancara Kerja, sang Suami Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

President of Sampoerna University Marshall Schott mengatakan, statistik menunjukkan generasi muda Indonesia menghadapi persaingan dunia kerja lebih ketat.

Mereka menghadapi berbagai tantangan yang dapat menghadang mereka meraih masa depan gemilang.

Baca juga: Tips Membuat CV yang Baik: Jangan Cantumkan Hal Ini Pada Curriculum Vitae

Ia mengatakan, alasan inilah yang menjadi latar belakang digelarnya “Bright Future Festival” dengan mengedepankan EPIC, yaitu Education, Preparation, Insight, dan Credential.

Empat kunci penting untuk masa depan lebih cerah.

Salah satu hal yang menarik di “Bright Future Festival” adalah sesi Career Clinic, di mana para peserta mendapatkan pelatihan intensif dan komprehensif berkaitan proses rekrutmen.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved