Breaking News:

Tinggalkan Posisi Mapan di Perusahaan Demi Bangun Bisnis Digital dari Nol

Di tengah jam kosongnya, Aaron Blenda mencari pekerjaan alternatif yang bisa dijadikan pelarian untuk mengatasi kebosanannya.

IST
Aaron Blenda (kiri) dan sahabatnya, Rico Huang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang, menjadi influencer, membangun akun publik bisa jadi sumber penghasilan untuk anak muda saat ini.

Namun, di tahun 2010an, untuk memiliki penghasilan puluhan juta bagi seorang lulusan SMA di usia 20 tahunan rasanya tidak mungkin. Kebanyakan orang memandang lulusan SMA saat itu tidak ada apa-apanya.

Hal ini yang saat itu dipatahkan oleh Aaron Blenda.

Dengan latar belakang pendidikan SMA, anak muda kelahiran Jakarta, 15 Desember 1990 ini saat itu dapat menduduki jabatan bagus sebagai supervisor di sebuah perusahaan swasta dengan gaji puluhan juta setiap bulannya.

Bukan hal yang mudah bagi seorang lulusan SMA bisa mengantongi gaji hingga 10 kali UMR. Apalagi bagi seorang anak yang lahir dari keluarga  sederhana.

Tapi seiring berjalannya waktu, menggeluti dunia perkantoran bertahun-tahun dengan jam kerja 7-16 membuatnya didera rasa kebosanan.

Di tengah jam kosongnya, dia mencari pekerjaan alternatif yang bisa dijadikan pelarian untuk mengatasi kebosanannya.

Berkutat dengan waktu yang padat, Aaron mencuri-curi waktu berselancar dan dari hasil browsing isengnya ia menemukan bisnis asuransi, MLM, hingga bisnis kuliner untuk ia jalankan di tengah waktu kosongnya.

Merasa menemukan kehidupan baru, Aaron mulai berpikir untuk benar-benar terjun mendalami dunia bisnis.

Halaman
1234
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved