Breaking News:

Penumpang Kapal Penyeberangan Disarankan beli Tiket Via Online

Saat ini ASDP Indonesia Ferry memiliki fasilitas pembelian tiket online bernama Ferizy.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, Sabtu (17/10/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau, masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kapal penyebrangan agar membeli tiket secara online.

Menurutnya, dengan membeli tiket secara online juga menjadi upaya untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak. Membeli tiket secara online, bisa menghindari kontak dengan petugas.

Saat ini ASDP Indonesia Ferry memiliki fasilitas pembelian tiket online bernama Ferizy.

Dengan membeli tiket secara online juga dapat menekan potensi penyebaran virus Covid-19.

"Fasilitas ini tentunya dapat memudahkan para calon penumpang kapal penyeberangan, dalam melakukan pembelian tiket tanpa harus mengantre di pelabuhan," ujar Budi Karya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Budi Karya juga mengungkapkan, pada periode libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diprediksi akan ada banyak pergerakan masyarakat yang bepergian menggunakan kapal penyebrangan.

"Terkait hal tersebut, tentunya ASDP harus siap mengantisipasi pergerakan calon penumpang pada periode libur Nataru ini," kata Budi Karya.

Ia juga menambahkan, untuk mendukung kelancaran operasional di pelabuhan penyebrangan pihaknya menghadirkan 600 personil Kementerian Perhubungan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Sementara itu menurut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, calon penumpang yang ingin melakukan perjalan dengan kapal ferry semakin mudah, cepat, dan nyaman dengan Ferizy.

"Penumpang juga tidak perlu lagi antre di pelabuhan dan hal ini juga dapat mendukung physical distancing di tengah pandemi Covid-19 dalam mengurangi interaksi dengan petugas loket di Pelabuhan," kata Ira.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved