Breaking News:

AirAsia Gandeng PHRI Tawarkan Paket Terbang dan Hotel Murah

Hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dengan harga terbaik

istimewa
Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dengan Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menandatangani nota kesepahaman disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Jakarta, Rabu (16/12/2020). -- 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang menghantam industri pariwisata harus dihadapi melalui kerjasama strategis.

Maskapai AirAsia Indonesia dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyepakati penandatanganan nota kesepahaman untuk penawaran tiket penerbangan dan hotel murah.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyampaikan, penjajakan kerjasama ini mengawali integarasi hotel-hotel anggota PHRI ke dalam platform AirAsia.

“Di platform kami tidak hanya menawarkan penerbangan, tetapi juga hotel yang berada di bawah PHRI.

Kami menyediakan paket bundling dengan harga menarik,” ucap Veranita saat penandatanganan MoU disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: PHRI Keluhkan Masih Banyak Hotel dan Restoran Belum Terima Dana Hibah Pariwisata

Pihaknya berharap ke depannya dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia.

Veranita menambahkan, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dengan harga terbaik.

“Pemilik hotel dapat mengatur harganya sendiri sehingga nantinya promosi yang dihasilkan benar-benar menguntungkan pelanggan,” urainya.

Adapun kolabkrasi ini sangat diharapkan bisa mendukung ekonomi masyarakat khususnya di wilayah destinasi yang saat ini masih menantikan pemulihan.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menyampaikan, pihaknya akan memperkuat merek AirAsia dengan distribution channel yang dimiliki.

Menurutnya, pandemi menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan, upaya kerjasama semestinya menjadi awal pemulihan pariwisata Indonesia.

“Sektor hotel dan restoran siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia,” tutur dia.

Sebelumnya pada Oktober 2020, AirAsia melalui platform penjualan tiketnya meluncurkan produk SNAP yaitu paket kombo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat.

Melalui platform ini juga pelanggan dapat menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. 

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved