Dirut Garuda: Pada 2021, Garuda Indonesia Hadirkan Pesawat Khusus Pengangkut Kargo

tak hanya fokus pada penerbangan penumpang. Pada 2021 juga Garuda Indonesia akan fokus terhadap penerbangan kargo.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia akan terus fokus untuk meningkatkan pelayan kepada penumpang pada 2021, baik rute domestik ataupun internasional termasuk penerbangan umrah dan haji.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, pihaknya tetap akan fokus terhadap peningkatan pelayanan penumpang pada 2021 dan tentunya mementingkan keselamatan serta kenyamanan saat terbang.

Baca juga: Kuartal III 2020, Jumlah Penumpang Garuda Indonesia Meningkat Signifikan

Baca juga: Garuda Indonesia Terbitkan OWK, Implementasi Pemulihan Ekonomi Nasional 2021

Irfan juga menyebutkan, tak hanya fokus pada penerbangan penumpang. Pada 2021 juga Garuda Indonesia akan fokus terhadap penerbangan kargo.

"Untuk tahun depan kami akan menyediakan pesawat khusus penerbangan kargo. Pesawat ini nantinya akan khusus untuk mengangkut kargo saja, dan kapasitasnya yang dibawa juga akan lebih banyak," kata Irfan dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020).

Saat ini Garuda Indonesia, lanjut Irfan, telah menjalin kerja sama yang baik bersama Pemerintah Daerah seperti di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan terkait pengiriman komoditas daerah tersebut.

"Kami juga telah memiliki rute pengiriman kargo untuk komoditas ekspor, seperti rute Makassar-Singapura dan Denpasar-Hongkong," kata Irfan.

Irfan juga berharap, pada 2021 akan ada peningkatan frekuensi penerbangan kargo dan apabila dimungkinkan untuk membuka rute penerbangan kargo ekspor tentunya akan dilakukan pembukaan jalur baru.

Selain itu Irfan juga mengungkapkan, Garuda Indonesia telah berhasil mempertahankan konsistensi kinerja bisnis kargo maupun charter yang menunjukan potensi yang semakin menjanjikan kedepannya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved