Breaking News:

Menkes akan Bantu Sandiaga Susun Protokol Kesehatan untuk Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

IST
Pertemuan Menparekraf Sandiaga Uno dan Menkes Budi Gunadi Sadikin dilakukan di Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (1/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (1/12/2020).

Sandiaga mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas penyusunan protokol K4 yakni Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Kelestarian Lingkungan atau CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environment Sustainability) agar wisatawan dapat merasa aman dan nyaman.

Baca juga: Sandiaga Temui Menkes Bahas Protokol Kesehatan di Sektor Pariwisata

Sandiaga mengaku telah menyepakati sejumlah hal bersama Budi Gunadi Sadikin dalam penanganan kesehatan dan pemulihan pariwisata. Salah satunya yang kesepakatan dalam membentuk tim khusus yang melibatkan seluruh pihak dalam percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"Minggu depan kami segera melakukan rapat internal untuk merealisasikan SKB, karena kita akan skip MOU. Kita akan membentuk timnya, harapan kita 17 sektor tersebut selesai dalam waktu 1 bulan," kata Sandi.

Baca juga: Menkes Minta Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan Karena Butuh 12 Bulan untuk Vaksinasi

Sementara itu Menkes mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa para pelaku sektor pariwisata memiliki rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Oleh karena itu Kementeriannya akan membantu penyusunan protokol keseheatan yang spesifik untuk pemulihan sektor pariwisata.

"Tugas kami adalah mendukung yang paling paham di industrinya, bagaimana membangun protokol kesehatan bersama yang spesifik, kita bangun mekanismenya, lalu kita tes, dan hasilnya diberikan kepada masyarakat yang bersangkutan," kata Budi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved