Breaking News:

Chandra Asri Petrochemical Siap Terapkan Teknologi Green Chemistry

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Ecolab untuk meningkatkan performa kinerja lingkungan perusahaan

Istimewa
Pabrik Chandra Asri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Ecolab untuk meningkatkan performa kinerja lingkungan perusahaan. Dari kerja sama ini, Chandra Asri bakal mengimplementasikan teknologi green chemistry terkini milik penyedia layanan dan solusi pengolahan air tersebut.

Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra mengatakan, pihaknya merasa senang bisa bekerja sama dengan Ecolab. Chandra Asriberharap, kerja sama ini dapat mengantarkan Chandra Asri menuju pencapaian-pencapaian berikutnya dalam memacu kinerja lingkungan perusahaan.

“Kami percaya, kita bisa mendapat manfaat dalam jangka panjang apabila kita bertanggung jawab kepada lingkungan. Chandra Asri berkomitmen penuh untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi mengurangi jejak lingkungan (environmental footprint), seiring upaya kami untuk menyeimbangkan tujuan lingkungan, sosial, dan ekonomi melalui pelibatan komunitas dan pemangku kepentingan sekitar kami,” terang Erwin dalam siaran pers.

Penerapan teknologi green chemistry ditaksir bakal meningkatkan kinerja lingkungan Chandra Asri dan efisiensi pada berbagai sisi. Proyeksinya, melalui penerapan teknologi ini, setiap tahunnya Chandra Asri bisa mengurangi konsumsi air hingga 92,2 juta galon, menghemat 6 juta kilowatt jam (kwh), mengurangi emisi karbondioksida (CO2) hingga 2.100 metrik ton,, mengurangi produksi air limbah hingga 472.000 ton, dan mengurangi pembuangan nitrogen oksida hingga 75%.

Senior VP and Managing Director Ecolab, Allan Young mengatakan, sebelumnya Ecolab dan Chandra Asri telah bekerja sama selama beberapa tahun untuk meningkatkan standar lingkungan dan reliabilitas operasional Chandra Asri.

“Kami bangga bisa kembali membuka bab baru dalam kerja sama kami bersama Chandra Asri sebagai mitra jangka panjang untuk membangun fondasi yang kuat guna mendukung upaya CAP dalam melanjutkan pertumbuhan dan mewujudkan rencana-rencana ekspansinya untuk melayani pasar Indonesia dan pelanggan secara inovatif dan berkelanjutan,” tutup Allan.

Artikel Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Gandeng Ecolab, Chandra Asri Petrochemical bakal terapkan teknologi green chemistry

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved