Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Grab Harap Para Mitra Jadi Bagian Sasaran Prioritas

Grab sebagai superapp terkemuka pun siap untuk turut berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya vaksinasi Covid-19 di berbagai aspek.

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Indonesia secara resmi memulai program vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/01/2021) lalu dengan Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik vaksin di tanah air.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan bahwa pemerintah merencanakan program vaksinasi Covid-19 ini akan berlangsung selama 15 bulan.

"Kami merencanakan dalam jangka waktu 15 bulan, kami bisa menyelesaikan vaksinasi ke 181 juta rakyat Indonesia," tutur Budi.

Seiring dengan program vaksinasi Covid-19, Grab sebagai superapp terkemuka pun siap untuk turut berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya vaksinasi Covid-19 di berbagai aspek.

“Kami telah melakukan kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai aspek sejak awal penyebaran virus dan berharap dapat turut berperan dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan aman dan terlindungi dengan memanfaatkan teknologi dan jangkauan platform kami yang luas,” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam sambutannya yang disampaikan di acara ADB Asian Impact Webinar Series bertajuk Online Platforms to Catalyze Economic Growth, Rabu (13/01).

Disamping itu, Ridzki mengungkapkan bahwa Grab juga berharap para pembuat kebijakan di Indonesia dapat mempertimbangkan untuk memberi akses awal bagi mitranya agar menjadi bagian dari sasaran vaksinasi Covid-19 tahap tiga yang terdiri dari masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi.

“Grab secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” ungkap Ridzki.

Seperti diketahui, selama sembilan bulan terakhir dimana pandemi terjadi, Grab dan para mitranya terus melayani masyarakat Indonesia di seluruh wilayah agar masyarakat memiliki akses untuk memenuhi kebutuhan harian selama pandemi Covid-19.

Mengingat atas kontribusi mereka yang krusial dalam memberikan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi itulah Grab mengajukan permohonan kepada pemerintah Indonesia agar para mitra Grab bisa menjadi bagian dari sasaran prioritas dalam program vaksinasi Covid-19.

“Pada saat masyarakat Indonesia menjalankan perannya dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, para mitra pengemudi, mitra merchant, dan agen GrabKios tetap berada di garis terdepan untuk menjaga agar komunitas kita tetap berjalan. Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi,” ungkap Ridzki.

Untuk itu, dengan memanfaatkan teknologi, jaringan, dan jejak operasional yang luas miliknya, Grab siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan dan penawaran kerja sama untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Grab akan memanfaatkan platformnya sebagai saluran edukasi dalam memerangi informasi yang salah terhadap vaksin Covid-19 serta mengedukasi pentingnya vaksinasi dalam mencapai HERD immunity untuk memutus rantai penyebaran virus.

Selain itu, Grab juga menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi (in-app) yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin Covid-19.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Oleh karena itu, mari bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini,” tutup Ridzki.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved