Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Rumah Produksi MNC Raih Catatan Apik

Rumah produksi (PH sinetron MNC Pictures -unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)- meraih catatan positif di tenga pandemi Covid-19.

Istimewa
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah produksi (PH sinetron MNC Pictures -unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)- meraih catatan positif di tenga pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan mengatakan pangsa pasar nasional MNC Pictures lebih dari 40 persen untuk sinetron di televisi nasional (free-to-air/FTA).

"MNC Pictures sebagai PH terbesar di Indonesia dengan performa rating dan pangsa pemirsa televisi dan digital berkomitmen memberikan produksi tayangan terbaik," kata Titan, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Perankan Mas Al dalam Sinetron Ikatan Cinta, Awalnya Arya Saloka Justru Merasa Dijebak Gara-gara Ini

Sinetron Ikatan Cinta memiliki rating dan audience share tertinggi dalam sejarah pertelevisian memiliki rekam jejak jempolan.

Sejak berdiri pada tahun 2005, MNC Pictures telah memproduksi beragam program dengan konten yang berkualitas dalam bentuk drama yang meliputi film, film televisi, dan serial televisi/sinetron.

Selain Ikatan Cinta, MNC Pictures juga membesut sinetron Amanah Wali 4 dan Putri untuk Pangeran yang masuk tiga besar dalam jajaran rating terbaik seluruh tayangan televisi di Tanah Air.

Ada pula Kembalinya Raden Kian Santang dan Perempuan Pilihan yang meraih perhatian dan hati publik di Tanah Air.

"Selain rating tertinggi, "Tukang Ojek Pengkolan" dan Dunia Terbalik" juga menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa di Indonesia," tutur Titan.

Baca juga: Perankan Mas Al dalam Sinetron Ikatan Cinta, Awalnya Arya Saloka Justru Merasa Dijebak Gara-gara Ini

Adapun, induk dari MNC Pictures, yaitu MNC Studios International (MSIN) menjadi penyedia konten media di Indonesia yang memiliki bisnis utama dalam memproduksi dan mendistribusikan konten-konten siaran berkualitas.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika memaparkan bisnis utama MSIN tersebut didukung oleh unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang produksi drama series atau sinetron, FTV, dan film.

"Kami bersyukur kinerja unit-unit di bawah MSIN sangat baik. MNC Pictures menjadi PH drama terbesar," kata Ella.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved