Breaking News:

Vaksinasi di Indonesia Dimulai, Pengembang Yakin Industri Properti Akan Pulih 2021

Proses vaksinasi di Indonesia telah dimulai di mana Presiden RI Joko Widodo yang menjadi penerima vaksin pertama.

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021) pagi. Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co Ltd yang bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero). Sebelum disuntik vaksin, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses vaksinasi di Indonesia telah dimulai di mana Presiden RI Joko Widodo yang menjadi penerima vaksin pertama.

Presiden Komisaris Pollux Habibie International Ilham Habibie meyakini vaksinasi dapat mendorong pemulihan sektor industri properti.

"Presiden kita sudah menerima vaksin dan pemerintah akan segera melakukan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, tentu ini hal yang sangat baik,” kata Ilham dalam keterangannya, Senin (18/01/2021).

Baca juga: Masuknya Investor Diprediksi Dongrak Penjualan Properti di Bawah Rp 1 Miliar 

“Saat ini langkah kami sebagai pengembang nasional adalah melakukan persiapan untuk menyambut harapan pulihnya industri di tahun 2021 ini," sambungnya.

Setelah vaksin mendarat di Indonesia, mega superblok naungan PT Pollux Properti Indonesia Tbk bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie juga telah melakukan serah terima unit.

"Meisterstadt Mall direncakan akan segera dibuka pada tahun 2021 ini. Ini akan menjadi mal pertama di Batam yang berada di kawasan superblok. Semoga benar-benar bisa teralisasi dan dengan adanya vaksin jika semua berjalan dengan harapan kita bisa mengejar untuk bisa membuka Meisterstadt Mall dan kami dapat turut membantu menggairahkan sektor retail,” tambahnya.

Sebagai informasi, proyek ini berangkat dari ambisi presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sebagai main contractor tengah membangun proyek mega superblok bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Tim DVI Polri Terima 351 Sampel DNA, 162 Kantong Jenazah dan 127 Kantong Properti

Ilham Habibie juga menjelaskan Meisterstadt Mall dibangun pada bangunan satu kawasan seluas 8,6 hektare, yang terdiri dari 113 unit ruko, 4 tower apartemen dan Pollux Mall itu sendiri.

Pollux Mall akan menjadi mal terbesar di Batam, yang terdiri dari tiga lantai.

Karena konsep superblok, maka mal ini dapat menjadi one stop living, one stop entertainment, one stop shopping dan one stop bussines dengan H&M dan beberapa tenant dari MAP Group sebagai jangkar.

"Segala upaya kami para pelaku industri di tanah air untuk tetap bertahan semoga bisa membuahkan hasil bisa memberikan dampak terahadap pemulihan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

“Kami optimis wabah Covid-19 ini bisa segara kita lawan bersama dan dengan segala upaya pemerintah untuk bisa melawan pandemi ini dengan melakukan program vaksinasi semoga bisa berjalan baik dan Indonesia sehat untuk bisa memulihkan segala sektor yang terdampak," tutup Ilham.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved