Breaking News:

PT Kapal Api Kerja Sama dengan Produsen Minuman Besar di China

Kerja sama Wahaha Group dan PT Kapal Api Global untuk memproduksi minuman dengan kandungan citra rasa Indonesia yang akan diproduksi

istimewa
PT Kapal Api Global selaku salah satu produsen minuman kopi terbesar di Indonesia melakukan kerja sama dengan produsen minuman kemasan terbesar di Tiongkok, Hangzhou Wahaha Group.,Ltd. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, TIONGKOK -- PT Kapal Api Global selaku salah satu produsen minuman kopi terbesar di Indonesia melakukan kerja sama dengan produsen minuman kemasan terbesar di Tiongkok, Hangzhou Wahaha Group.,Ltd.

Pertemuan kerja sama ini, dihadiri oleh Dubes RI untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun didampingi Konjen RI Shanghai, Deny W. Kurnia, Chairman HWG, Mr. Zong Qinghou dan jajarannya, serta Chairman PT. Kapal Api Global, Indra Boedijono, Chairman of Indonesia Chamber of Commerce in China Region (INACHAM), Licky Sutikno, PF Ekonomi KBRI Beijing, Virdiana Ririen dan Konsul Ekonomi KJRI Shanghai, WP.Gultom.

Pertemuan digelar di kantor pusat Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co.,Ltd di Hangzhou, Hangzhou, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 18 Januari 2021.

Baca juga: Tips Kecantikan: 5 Resep Racikan Kopi Buatan Rumah yang Bemanfaat untuk Kulit dan Rambut

Kerja sama Wahaha Group dan PT Kapal Api Global untuk memproduksi minuman dengan kandungan citra rasa Indonesia yang akan diproduksi bersama oleh Wahaha Group.

Hangzhou WAHAHA Group Co.,Ltd yang didirikan tahun 1987 telah berkembang menjadi produsen minuman fresh kemasan botol terbesar di Tiongkok (masuk dalam Top 500 China Entereprises). WAHAHA Group didukung 30.000 ribu karyawan di 80 production bases tersebar di seluruh Tiongkok, dengan total sales pertahun mencapai 720 milyar RMB (USD 110,76 milyar).

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Pangandaran Jumat Malam, Gelas Kopi Milik Uju Ikut Bergetar

Dubes Djauhari dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kerja sama bisnis antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global.

Kerja sama ini menjadi penting di mana kedua perusahaan akan mengembangkan varian produk minuman fresh baru yang memadukan citra rasa kopi Indonesia di dalamnya.

"Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama antara Wahaha Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tesebut di pasar Tiongkok," ujar Dubes Djauhari dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Pangandaran Jumat Malam, Gelas Kopi Milik Uju Ikut Bergetar

Chairman Wahaha dan Chairman PT. KAG Global menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dubes RI dan Konjen RI serta tim Perwakilan RI bersama Chairman Inacham dan mendukung kerja sama antara kedua perusahaan.

Diharapkan, Wahaha Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng produk-produk makanan dan minuman unggulan lainnya dari Indonesia untuk masuk pasar Tiongkok.

"Wahaha Group juga berkeinginan mengeksplorasi lebih lanjut kerja sama dengan berbagai mitra di Indonesia, khususnya menyikapi peluang pasca penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP)," ujar Dubes Djauhari.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved