Breaking News:

OVO Luncurkan Invest, Fitur Investasi Reksa Dana Mulai Rp 10 Ribu

Peluncuran fitur Invest merupakan bagian dari komitmen OVO untuk membuka akses yang terjangkau, terpercaya dan nyaman dalam pengelolaan

ist
Platform pembayaran digital dan reward, OVO didukung Bareksa meluncurkan fitur Invest. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform pembayaran digital dan reward, OVO didukung Bareksa meluncurkan fitur Invest.

Peluncuran fitur Invest di aplikasi OVO ini menjawab tantangan yang ada di masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk mulai membangun kebiasaan berinvestasi sejak dini.

Presiden Direktur OVO dan Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra menyampaikan bahwa untuk menjawab tantangan dan permasalahan tersebut, OVO didukung Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) meluncurkan fitur Invest di aplikasi OVO.

"Ini merupakan terobosan yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dengan melakukan integrasi e-money dan e-investment. Sebagaimana halnya kita lihat pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang telah mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara masif di kalangan milenial," jelas Karaniya saat peluncuran secara virtual, Selasa (26/1/2021).

Dalam mengembangkan terobosan ini, OVO telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Peluncuran fitur Invest merupakan bagian dari komitmen OVO untuk membuka akses yang terjangkau, terpercaya dan nyaman dalam pengelolaan investasi, khususnya bagi investor pemula.

Baca juga: Siap Saingi Ovo dan ShopeePay, GoPay Fokus Tumbuh di Dalam dan di Luar Ekosistem Gojek

"Produk yang kami sediakan secara eksklusif di platform OVO adalah reksa dana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI), yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia," tutur Karaniya.

Presiden Direktur Interim dari Manulife Aset Manajemen Indonesia, Afifa mengatakan pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan OVO dan Bareksa.

"Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) berkomitmen untuk mengembangkan industri reksa dana di Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi dan inklusi reksa dana di Indonesia," ungkap Afifa.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved