Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Dukungan Citilink untuk 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

Dukungan tersebut dinilai sangat membantu memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam konferensi pers virtual 'Indonesia: Surga Yang Tersembunyi', Rabu (27/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi Maskapai Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata super prioritas.

Dukungan tersebut dinilai sangat membantu memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

''Saya ingin mengapresiasi Citilink Indonesia yang telah membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup. Citilink telah menerbangi sepuluh destinasi wisata prioritas dan lima destinasi wisata super prioritas. Adapun, lima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,'' ujar Sandiaga Uno dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Sandiaga juga mengajak Citilink Indonesia terlibat langsung dalam mendukung UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf) di lima destinasi wisata super prioritas. 

Lima destinasi pariwisata super prioritas tersebut adalag Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo serta Danau Toba.

Baca juga: Citilink Imbau Penumpang Validasi Surat Hasil Tes Covid-19 Secara Elektronik di E-Hac

''Saya ingin sekali ada produk ekonomi kreatif lokal seperti dompet, gantungan kunci, yang memiliki ciri khas destinasi super prioritas yang bisa menjadi souvenir," ujarnya,

"Harapan saya sebagai penyiapan destinasi lima super prioritas, pihak Citilink bisa menggagas atau berkolaborasi dari segi produk UMKM ekonomi kreatif lokal."

"Jadi, jika ada penumpang Citilink menuju ke Danau Toba bisa mendapatkan souvenir dompet dengan ciri khas ulos. Atau ke Labuan Bajo bisa mendapatkan tenun khas Labuan Bajo, begitu pula Mandalika, Borobudur, dan Likupang,'' ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga menambahkan, Citilink Indonesia sebenarnya sudah banyak terlibat mendukung pariwisata domestik dan mendorong peningkatan produk UMKM lokal.

Terbaru, dengan menggelar "Citilink Domestic Festival - Tamasya Jogja". Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng produk-produk UMKM lokal dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Baca juga: Kemenhub Cairkan Rp 165 M Bangun Dermaga dan Sarana Pendukung di Destinasi Wisata Prioritas

''Citilink Domestic Festival-Tamasya Jogja sangat efektif membantu pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jogja bertahan pada masa pandemi Covid-19. Kita harapkan acara-acara tersebut kembali bisa dilakukan setelah selesai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),'' kata Sandiaga.

Baca juga: 500 Pekerja Terampil Disiapkan Pemerintah untuk Dukung 5 Destinasi Wisata Prioritas

Sandiaga Uno juga memberikan pujian setelah beberapa kesempatan menggunakan Citilink ketika melakukan kunjungan kerja ke lima destinasi wisata super prioritas.

Citilink menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, disiplin dan selalu menerapkan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

''Citilink komit sebagai penyelenggara penerbangan yang mendorong industri pariwisata yang mengutamakan protokol CHSE [Cleanliness, Health, Safety, Environmental]. Terutama, saya mengucapkan selamat kepada Citilink yang masuk kategori maskapai paling aman di dunia. Citilink sebagai penerbangan nasional mampu menjadi kebanggaan di mata internasional,'' ujar Sandiaga Uno.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved