Strategi Magfood Amazy Realisasikan 8 Parameter Perusahaan Global 

Pelatihan TQM diikuti 17 karyawan dari beberapa divisi dengan materi seputar definisi TQM, unsur utama, dan prinsip TQM serta nilai TQM.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
ist
PT Magfood Inovasi Pangan berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan dan pendampingan TQM (Total Quality Management). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah mendapatkan penghargaaan Siddhakarya tahun 2020 untuk kategori Usaha Menengah, PT Magfood Inovasi Pangan bekerja keras, memperbaiki berbagai aspek manajemen internal untuk mendapatkan Penghargaan Paramakarya tahun 2021.

Namun demikian, bagi Magfood Inovasi Pangan, penghargaan bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai, tapi yang paling penting tercapainya 8 Business Excellent Framework jika ingin menjadi Global Company.

"Delapan parameter tersebut adalah kepemimpinan, perencanaan strategik, fokus pada pelanggan & pasar, fokus pada pengembangan kompetensi SDM & organisasi, informasi & analisa, manajemen proses, hasil usaha, serta produktivitas," kata Founder dan CEO PT Magfood Inovasi Pangan, Yanty Melianty di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Kadin Minta Industri Manufaktur Lebih Inovatif Manfaatkan Subsidi Gas

Yanty menjelaskan, delapan parameter tersebut direalisasikan melalui pembenahan internal secara konsisten dan terus-menerus sekaligus sebagai road map perusahaan.

Salah satu strategi untuk mengembangkan kompetensi SDM adalah dengan mengikuti banyak pelatihan antara lain dengan melibatkan Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan pelatihan dan pendampingan TQM (Total Quality Management).

Baca juga: Kreuz Bike Jadi Industri Kecil Menengah Lokal Pertama yang Dapat Sertifikat SNI

Pelatihan TQM diikuti 17 karyawan dari beberapa divisi dengan materi seputar definisi TQM, unsur utama, dan prinsip TQM serta nilai TQM.

Magfood Amazy juga akan bekerja sama dengan Bina Produktivitas dari Kementerian Tenaga Kerjauntuk pelatihan dan pendampingan KPI (Key Performance Indicator). Surat pengajuan sudah diterima dan masih menunggu jadwal.

Ke depan, perusahaan ini sudah mempunyai jadwal pelatihan dan pendampingan untuk menjadi peserta dan peraih Penganugerahan Paramakarya 2021.

Pada tahun 2021, Pemerintah Indonesia akan memberikan Penghargaan Paramakarya kepada perusahaan yang berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya.

Penghargaan ini rutin diberikan setiap 2 tahun sekali pada setiap tahun ganjil, sedangkan, penghargaan untuk tahun genap adalah Penghargaan Siddhakarya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved