Breaking News:

Sentimen Positif, Stimulus Fiksal Jumbo Amerika Serikat Siap Diteken 

Paket fiskal AS yang besar telah menjadi sentimen positif penggerak pasar saham pekan lalu dan pekan depan

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Pada penutupan akhir tahun IHSG ditutup melemah 0,95% ke level 5.979,07. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) stimulus fiskal Covid-19 senilai 1,9 triliun dolar Amerika Serikat (AS) yang diusulkan pemerintah Joe Biden mendapatkan momentum pada hari Jumat kemarin. 

Dewan Perwakilan Rakyat AS dikabarkan telah menyepakati persetujuan akhir pada besaran anggaran yang akan memungkinkan partai Demokrat mendorong paket bantuan Covid-19 melalui Kongres. 

"Di sisi lain, paket ini memang mendapat tentangan politisi partai Republik," ujar Pengamat pasar modal Hans Kwee, Minggu (7/2/2021). 

Hans menjelaskan, Partai Republik telah mengusulkan paket stimulus fiskal yang lebih moderat senilai 618 miliar dolar AS yang mencakup cek stimulus yang baru sebesar 1.000 dolar AS per orang. 

Baca juga: Mitratel Resmi Akuisisi 100 Persen Saham Persada Sokka Tama

Baca juga: Maling Konyol di Kota Solo, Mencuri Motor Scoopy Malah Tinggalkan Motor Vario dan KTP di Lokasi

Sementara, Partai Demokrat di Senat Amerika bersiap untuk mengambil suara, tanpa dukungan Partai Republik untuk meloloskan proposal bantuan Covid-19 tersebut. 

Menurut Hans, Bila terjadi pemungutan suara di Senat maka paket itu diperkirakan akan lolos karena posisi kedua partai seimbang, sehingga keputusan akhir ada ditangan Wakil Presiden AS Kamala Harris. 

"Paket fiskal AS yang besar telah menjadi sentimen positif penggerak pasar saham pekan lalu dan pekan depan," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved