Breaking News:

Upaya Revitalisasi Pariwisata, Kemenristek/BRIN Hibahkan Satu Unit GeNose ke Kemenparekraf

Kemenristek/BRIN menghibahkan satu unit GeNose C19 kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf

ist
Penyerahan GeNose C19 dari Kemenristek/BRIN ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menghibahkan satu unit GeNose C19 kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf, Selasa (9/2/2021).

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro berterima kasih kepada Kemenparekraf telah menjadikan GeNose C19 sebagai bagian dari upaya revitalisasi pariwisata.

Baca juga: Pemeriksaan Tes Covid-19 Menggunakan GeNose untuk Penumpang Bus Dipastikan Gratis

Baca juga: Genose C19 Sudah Digunakan untuk Penumpang Kereta, Bagaimana dengan Penumpang Pesawat?

"Kami menghibahkan satu alat GeNose, mungkin awalnya bisa dipakai untuk teman-teman Kemenparekraf, paling tidak di gedung yang kita pakai ini. Jadi sebelum masuk bekerja, siapapun yang hari itu tugasnya masuk kantor itu bisa dicek terlebih dahulu dengan GeNose," ungkap Bambang, Selasa (9/2/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa GeNose C19 menjadi alat yang sangat dibutuhkan untuk melakukan test Covid-19.

"Hari ini saya bahagia sekali karena kita terima satu unit GeNose dan kita berharap ini adalah langkah yang akan diikuti dengan begitu banyak gelombang destinasi wisata dan juga tempat-tempat seperti hotel, restoran bisa memesan alat ini," ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, Menparekraf menyebut bahwa sudah ada ratusan ribu usaha yang ingin memesan GeNose C19 untuk menjadi alat test di tempat usahanya.

"Perhitungan kami, mungkin sudah ada puluhan ribu hingga ratusan ribu yang bisa memesan. Saya yakin hari ini kita mulai langkah pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dengan GeNose. Kita juga akan langsung lakukan uji coba," terangnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved