Breaking News:

Makin Mudah, Beli Produk Pertamina Kini Bisa Lewat WhatsApp 

Layanan PDS mendapat respon sangat baik dari konsumen karena delivery ini bisa dipesan melalui nomor khusus, yang telah disediakan oleh Pertamina

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas Pertamina Delivery Service (PDS) mengisikan Pertamax Turbo dari jerigen khusus ke kendaraan roda empat yang kehabisan BBM, di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019). Layanan pesan antar BBM dan LPG melalui PDS ini melayani pemesanan Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan LPG Bright Gas dengan menghubungi Call Center Pertamina 135. Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan. Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk BBM, LPG dan Pelumas.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG dan Pelumas. Layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah Covid-19, terutama untuk pemesanan Bright Gas.

Tujuan dari layanan ini, dijelaskan Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno, yaitu untuk mempermudah konsumen dalam memperoleh produk dari Pertamina.

"Untuk semakin mempermudah konsumen dalam memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina, apalagi disaat konsumen lebih banyak beraktivitas di rumah," kata Putut ketika dihubungi wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Putut menjelaskan, layanan PDS mendapat respon sangat baik dari konsumen karena delivery ini bisa dipesan melalui nomor khusus, yang telah disediakan oleh Pertamina.

Baca juga: Pertamina Optimalkan Stok Pasokan LPG 3 Kg di Tasikmalaya

Baca juga: Pertamina Sebut Program Langit Biru Diterima Baik Masyarakat

"Respon saat ini sangat baik, apalagi banyak penawaran menarik yang ditawarkan melalui PDS. Saat ini PDS bisa dipesan via Pertamina Call Center 135 dan whatsapp 08111350135, dalam waktu dekat PDS juga akan tersedia di apps mypertamina," ungkapnya.

Program delivery tersebut, saat ini terus dikembangkan untuk semua daerah, karena tujuan dari Pertamina memberikan layanan yang mudah untuk konsumen.

"Pertamina terus mengembangkan jaringan layanan untuk meningkatkan kemudahan konsumen memperoleh produk berkualitas Pertamina," beber dia.

Saat ini saja, kata Putut, untuk PDS bright gas sudah tersedia di seluruh Indonesia, dan untuk produk BBM tersedia di kota-kota besar Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mengetahui coverage layanan PDS BBM.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved