Breaking News:

Garuda Indonesia Buka Layanan Kargo Rute Kertajati-Batam Mulai 23 Februari 2021

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, akan melayani penerbangan kargo melalui Bandar Udara Internasional Kertajati,

Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, akan melayani penerbangan kargo melalui Bandar Udara Internasional Kertajati, Jawa Barat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan kargo dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandara Hang Nadim, Batam ini akan mulai beroperasi mulai 23 Februari 2021.

"Layanan pengiriman kargo melalui Bandara Internasional Kertajati ini, nantinya akan beroperasi setiap satu minggu sekali," ucap Irfan saat dihubungi Tribunnews, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Pelabuhan Patimban Lengkapi Fungsi BIJB Kertajati di Majalengka

Maskapai Garuda Indonesia sendiri pada 2021 mulai fokus penerbangan kargo.

"Untuk 2021 kami akan menyediakan pesawat khusus penerbangan kargo. Pesawat ini nantinya akan khusus untuk mengangkut kargo saja, dan kapasitasnya yang dibawa juga akan lebih banyak," kata Irfan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Manado-Narita, Jepang pada September 2020.

Baca juga: Pembangunan Tol Akses BIJB Kertajati Masuki Tahap Land Clearing dan Pondasi Jembatan

Pembukaan layanan penerbangan baru khusus kargo ini, sebagai dukungan peningkatan komoditas ekspor kemaritiman dan produk unggulan lain melalui aksesibilitas jaringan logistik.

Kemudian pada November 2020, Garuda Indonesia kembali membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar-Hong Kong sebagai upaya meningkatkan daya saing komoditas ekspor nasional.

Baca juga: Jadi Akses ke Bandara Kertajati, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung Akhir 2021

Irfan mengatakan, rute penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar-Hong Kong ini akan beroperasi satu minggu sekali dengan daya angkut 30-40 ton.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved