Breaking News:

Berlaku Mulai Hari Ini, Lion Air Gratiskan Bagasi Penerbangan Rute Jakarta-Batam, Simak Syaratnya

Maskapai penerbangan Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 15 kilogram (kg) yang mulai efektif berlaku hari ini,

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Maskapai penerbangan Lion Air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 15 kilogram (kg) yang mulai efektif berlaku hari ini, Senin (22/2/2021).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan ini berlaku untuk barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara, setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

Baca juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021 dari 7 Menjadi 2 Hari

“Layanan bagasi tercatat gratis 15kg merupakan program baru Lion Air untuk menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang simpel, sesuai era kekinian,” tutur Danang.

Selain itu, layanan ini juga berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan (prepaid baggage) pada jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang (PP), meliputi:

1. Jakarta-Batam-Jakarta, keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)

2. Batam-Jakarta-Batam, keberangkatan dari Bandara Internasional Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH)

Untuk dapat menggunakan layanan ini, Danang menambahkan, terdapat sejumlah ketentuan yang perlu diikuti oleh para calon penumpang.

Baca juga: Toyota Tunggu Petunjuk Teknis Penerapan Harga Mobil Tanpa PPnBM

Pertama, layanan ini hanya berlaku bagi calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air, pada periode pemesanan dan penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

Kemudian, proses mendapatkan bagasi gratis 15 kg bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya, yang dapat dilakukan secara online maupun offline.

“Proses mendapatkan gratis bagasi 15 kg dilakukan maksimal 6 jam sebelum keberangkatan,” kata Danang.

Lalu, bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air dan belum memperoleh gratis bagasi 15 kg, maka dapat mendapatkan layanan tersebut dengan cara mengisi atau memasukkan (input) kode pemesanan tiket (booking code) pada tahap pemilihan bagasi 15 kg melalui www.lionair.co.id.

Alternatif lain yang dapat dilakukan ialah menunjukkan kode pemesanan tiket melalui kantor penjualan Lion Air Group.

“Ketika di check-in counter, harap pastikan bagasi bertanda khusus (dilabeli) sesuai data penerbangan dan destinasi yang tepat. Nomor tanda terima bagasi dan bagasi terdaftar harus sama,” ucap Danang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Gratiskan Bagasi Penerbangan Rute Jakarta-Batam, Simak Syaratnya"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved