Breaking News:

KSPSI Minta Pemerintah Temukan Formula Terbaik Bagi Pekerja di Tengah Pandemi

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea berharap seluruh buruh Indonesia tetap menjaga harapan, dan berjuang bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19

dok. KSPSI
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 di Hotel Aston Priority, Jakarta, dan disiarkan secara virtual, Senin (22/2/2021).  

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea berharap seluruh buruh Indonesia tetap menjaga harapan, dan berjuang bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. 

"PHK sudah terjadi dimana-mana, jutaan jumlahnya. Tapi, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi bisa cepat berakhir," kata Andi Gani. 

Ia meminta dengan tegas ke pemerintah segera menemukan formula terbaik bagi pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

"KSPSI menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh yang di PHK. Salah satu program yang dikeluarkan pemerintah yaitu padat karya, kami dukung untuk menjadi program unggulan membantu pekerja," ujarnya. 

Baca juga: BPS Catat Upah Buruh Tani dan Bangunan Naik Tipis di Januari 2021  

Dia menegaskan, KSPSI akan terus berjuang dan bersuara dalam membela hak-hak buruh. 

"Terbukti saat ini kami tetap mengawal persidangan gugatan terhadap UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi," ucapnya.

Baca juga: Buruh Surati Presiden dan Jaksa Agung Soal Dugaan Korupsi di BPJS Ketenagakerjaan

Terkait bencana banjir yang melanda di beberapa daerah, Andi mengaku telah menerjunkan Brigade Tanggap Bencana KSPSI dan memberikan bantuan beras ke masing-masing daerah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya meminta pekerja Indonesia tetap optimis di tengah pandemi Covid-19.

"Kita tetap harus optimis, mendorong ekonomi kembali bergerak, membuat pekerja kembali bekerja, dan membuka makin banyak lapangan kerja baru," kata Jokowi secara virtual.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved