Breaking News:

Perkembangan Infrastruktur Kota Bekasi Jadi Daya Pikat Konsumen Properti

Kepala DTKB Harun Al Rasyid menyampaikan perkembangan infrastruktur ini menjadi daya pikat bagi konsumen properti.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Infrastruktur di Kota Bekasi mengalami pertumbuhan pesat di mana saat ini tersedia jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Kereta Api Ringan (LRT), jalur Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang melewati Bekasi, serta Tol Elevated Jakarta-Cikampek.

Kepala Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) Harun Al Rasyid menyampaikan perkembangan infrastruktur ini menjadi daya pikat bagi konsumen properti.

Menurutnya, Kota Bekasi tidak lagi berperan sebagai penopang Jakarta, namun sebagai wilayah mitra bahkan Kota Bekasi sedang mengarah pada sebuah kota metropolis.

Baca juga: Koridor Timur Jakarta Diproyeksi Jadi Masa Depan Investasi

"Gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur terutama di bidang transportasi akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi perkembangan kawasan dan akan mengubah wajah Kota Bekasi menjadi lebih baik di masa yang akan datang," kata Harun, Selasa (23/2/2021).

Masih menurut Harun, pembangunan LRT, Tol Becakayu, serta elevated Tol Jakarta-Cikampek tentunya selain mengurangi tingkat kemacetan yang setiap hari terjadi di jalan-jalan menuju Jakarta, juga akan menimbulkan dampak terhadap perkembangan ekonomi daerah.

Dengan transportasi publik yang semakin nyaman akan makin banyak masyarakat yang menjadi kaum sub urban dari Bekasi.

Dengan melihat potensi perkembangan area Bekasi, mega proyek LRT City di Bekasi yaitu LRT City Bekasi Eastern Green dan Green Avenue bisa menjadi solusi hunian yang sekaligus terintegrasi dengan fasilitas transportasi umum.

LRT City Bekasi juga dilengkapi dengan sarana Bus Rapid Transit (BRT) Transjabodetabek yang membuat kawasan hunian ini memiliki sarana transportasi umum yang lengkap.

Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green Setya Aji Pramana mengatakan, berbagai keunggulan lokasi, fasilitas, maupun integrasi dengan transportasi massal di LRT City Bekasi mengusung konsep hunian New Icon of Bekasi.

“Hal inilah yang membuat proyek ini menjadi sangat lengkap sebagai sebuah hunian yang digabungkan dengan sarana transportasi hingga penyediaan sarana lifestyle yang sesuai untuk penghuninya,” ujar Setya.

Project Director LRT City Bekasi-Green Avenue Indra Riyanto menambahkan, New Icon of Bekasi merupakan konsep di mana LRT City Bekasi menjadi ikon dari kota Bekasi untuk hunian yang dekat dengan infrastruktur.

“Berbagai keunggulan ini juga kami kemas dengan cara bayar yang menarik untuk memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved