Breaking News:

Membangun Brand dan Reputasi di Tengah Pandemi Covid-19

Satu cara yang mampu menjaga pertumbuhan industri kosmetik adalah brand dari perusahaan atau produk yang dikeluarkan. 

freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 dinilai berdampak terhadap berbagai sektor industri, satu di antaranya terhadap sektor industri kosmetik

Kendati demikian, seiring adanya pemulihan, industri kosmetik memiliki kesempatan untuk tetap tumbuh dan terus berkembang.

Satu cara yang mampu menjaga pertumbuhan industri kosmetik adalah brand dari perusahaan atau produk yang dikeluarkan. 

Brand atau merek menjadi suatu hal yang begitu penting dari suatu produk, yang bisa menjadi suatu nilai tambah bagi produk tersebut.

Menurut laporan Brand Finance: Cosmetics 50 2020, valuasi brand di dunia bahkan meningkat selama pandemi karena adaptasi perusahaan dalam menjaga kualitas dan kekuatan nama brand yang dimiliki.

Sebelum menciptakan suatu brand, penting menentukan kategori produk kosmetik apa saja yang paling banyak diminati oleh pangsa kosmetik di dunia. 

Baca juga: Masih Pandemi, Brand Modest Wear Bertahan, Andalkan Penjualan Online dan Luncurkan Produk Kreatif

Selain itu, jika dilihat dari data, skincare menjadi juara di pasar kosmetik global, disusul oleh haircare, makeup, dan parfumes.

“Setelah mengetahui kategori produknya, penting bagi perusahaan kosmetik untuk menentukan titik fokus yang utama guna menciptakan brand yang dapat diterima masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi HerStory Clara Aprilia Sukandar dalam pembukaan acara yang diselenggarakan secara virtual, belum lama ini. 

Menurut dia, di sini ada 3 unsur yang perlu diperhatikan oleh brand, yakni seperti apa pemasarnya, siapa target konsumennya, dan media partners apa yang tepat.

Clara menjelaskan, dampak berkembang atau tidaknya suatu brand sangat bergantung pada masing-masing pemangku kepentingan. 

Halaman
12
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved