LRT City Ciracas Gandeng Travelio untuk Jangkau Pasar Lebih Luas

Pasar apartemen sangat optimitis menghadapi tahun 2021 karena kebijakan dan kemudahan yang diberikan pemerintah untuk sektor properti.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
ist
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinyal positif bagi sektor properti di 2021 ini menjadi momentum kebangkitan bisnis properti yang sempat terpuruk di 2020 akibat dampak pandemi Covid-19.

Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan, pasar apartemen sangat optimitis menghadapi tahun 2021 karena kebijakan dan kemudahan yang diberikan pemerintah untuk sektor properti.

Diantaranya, pembebasan pajak properti, relaksasi kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0%, rate bunga Bank lebih rendah, perubahan Undang-Undang Cipta Kerja, diizinkannya kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA), dan percepatan proses perijinan.

"Hal tersebut yang turut berkontribusi dalam mendongkrak daya beli masyarakat terhadap produk properti”, ungkap  Indra Syahruzza dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Bisnis Apartemen Diprediksi Menggeliat Tahun 2021 Ini

Berdasarkan asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut, Indra menyatakan, PT Adhi Commuter Properti tengah gencar mengakselerasi bisnis properti dengan pembangunan proyek LRT City. Salah satunya adalah LRT City Ciracas – Urban Signature.

Project Director LRT City Ciracas – Urban Signature Chaerul Annas menjelaskan, LRT City Ciracas – Urban Signature menjadi kawasan LRT City terluas di Jakarta dengan luas lahan mencapai 6,2 hektar.

Lebih dari 45 persen adalah lahan hijau yang dilengkapi dengan fasilitas seperti stasiun LRT di dalam kawasan, mall, swimming pool, recreation and retention lake, masjid, plaza, F&B area, park & ride, jogging track, playground, pedestrian dan bicycle track, serta fitness center.

LRT City Ciracas – Urban Signature akan memiliki 5 tower apartemen, yakni Azzure, Beige, Cerise, Denim, dan Emerald dengan total unit mencapai 3668 unit.

Baca juga: Sri Mulyani: Hunian yang Berhak Dapat Insentif PPN, Harus Siap Ditempati dan Harganya Segini

Saat ini, fokus pembangunan tahap 1 LRT City Ciracas – Urban Signature adalah Tower Azzure dengan target topping off pada September 2021 dan akan diserahterimakan pada tahun 2022 yang bersamaan dengan pembukaan mal lifestyle seluas 9300 m2,” sebutnya.

Baca juga: Suryacipta Kembangkan Subang Smartpolitan Berkonsep Ramah Lingkungan

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved