Breaking News:

Jasa Tirta Energi Bangun PLTS di Bangka Tengah 

Jasa Tirta Energi, perusahaan di bidang teknologi tenaga surya mulai mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di wilayah Bangka Tengah.

Istimewa
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Jasa Tirta Energi, perusahaan di bidang teknologi tenaga surya mulai mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di wilayah Bangka Tengah.

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Etty Susilowati  mengatakan, perusahaanya pada tahun ini memulai membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya 10 Mega Watt Peak (MWp) di Bangka Tengah.

Baca juga: Persebaya Surabaya Belum Diizinkan Gunakan Stadion Gelora 10 November untuk Berlatih

Untuk pengerjaan proyek itu, mereka bekerjasama dengan PT Surya Energi Indotama (SEI). 

"Kami berharap pekerjaan ini on schedule, sesuai harapan PLN dan harapan pemegang saham," ungkapnya saat bertemu dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Bangka Tengah belum lama ini.

Manager Pengembangan dan Pembangkitan Energi JTE, Hamim Ghufroni mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan pembangunan PLTS yang berlokasi di desa Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Jika perizinan telah selesai dilakukan pihaknya akan segera mulai pembangunannya atau setidaknya paling lambat awal tahun 2022 sehingga pihaknya dapat menyalurkan listrik ke pihak PT PLN.

Baca juga: Investasi Triliunan, Proyek Strategis Nasional Smelter PT Ceria Ditargetkan Rampung 2024

Algafry Rahman menyambut baik langkah kerjasama ini dan berharap jika sudah mulai beroperasi nanti.

"Untuk perekrutan tenaga kerjanya, pemerintah daerah dapat dilibatkan langsung," katanya.

Etty Susilowati menambahkan, saat ini pihaknya sudah memulai menjajaki pengembangan energi surya dengan membangun PLTS mulai dari skala PLTA Atap hingga skala besar.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved