Breaking News:

UN Women: Gojek Jadi Contoh Pionir Pemberdayaan Perempuan

Menurut Dwi, pihaknya sangat bangga bahwa Gojek tidak hanya berkomitmen tetapi langsung menunjukkan aksi nyata.

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi ojek online 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - UN Women, Entitas PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, menilai Gojek telah menjadi standar baru dalam memperlakukan perempuan di industri transportasi Indonesia.

UN Women bahkan meminta perusahaan lain untuk mengikuti langkah Gojek.

Head of Program UN Women Dwi Yuliati-Faiz menyampaikan komitmen Gojek untuk kesetaraan gender patut didukung apalagi secara korporat Gojek juga telah menandatangani Women’s Empowerment Principles (WEPs), satu dari 58 perusahaan besar di Indonesia dan lebih dari 4.000 lainnya di tingkat global.

Menurut Dwi, pihaknya sangat bangga bahwa Gojek tidak hanya berkomitmen tetapi langsung menunjukkan aksi nyata.

Baca juga: Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19, Mitra Gojek Lansia Makin Semangat Kerja

Aksi konkret seperti ini sangat diharapkan untuk dapat diikuti oleh banyak perusahaan lainnya

“Kami juga mengapresiasi antusiasme dan pengetahuan yang dimiliki Tim Unit Darurat Gojek terkait penanganan laporan kekerasan seksual. Kami mengharapkan akan ada banyak perusahaan transportasi yang mengikuti langkah Gojek dan Tim Darurat Gojek harus juga menjadi pionir dalam menerapkan kemampuan barunya,” kata Dwi di Jakarta, Senin (8/3/2021$.

Dalam rangka memperingati hari perempuan International sedunia (Women Day) yang jatuh pada hari ini, Gojek melakukan serangkaian kegiatan untuk memberikan perlindungan kepada perempuan.

Salah satunya dengan menerapkan standar keamanan tertinggi di industri melalui inisiatif Perempuan #AmanBersamaGojek.

Insiatif Perempuan #AmanBersamaGojek itu dilakukan diantaranya dengan memperkuat standar dan kemampuan Tim Unit Darurat dalam menangani laporan terkait kekerasan seksual, lewat pelatihan yang dijalankan secara berkala (refresher training).

Tahun ini Gojek melibatkan UN Women untuk memberikan refresher training dalam hal penanganan pelaporan kepada Tim Unit Darurat Gojek

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved