Breaking News:

Allianz Implementasikan Teknologi Digital untuk Melayani Nasabah di Tengah Pandemi Covid-19

Adanya digitalisasi ini membuat proses aplikasi dari nasabah menjadi lebih cepat

Broker Asuransi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan asuransi Allianz Indonesia, mengimplementasi pemasaran online sebagai upaya dalam menumbuhkan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Chief Marketing Officer Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, dalam menghadapi tantangan pandemi ini pihaknya memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produk kepada masyarakat.

"Saat ini, kami menerapkan digitalisasi dalam proses bisnis Allianz seperti melakukan pemasaran online, kemudian melakukan virtual face to face kepada nasabah agar operasional bisnis tetap berjalan," kata Karin dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/3/2021).

Ia juga menyebutkan, dengan adanya digitalisasi ini membuat proses aplikasi dari nasabah menjadi lebih cepat karena data nasabah yang masuk secara otomatis diterima secara online.

Baca juga: Pandemi, Allianz Masih Bukukan Kenaikan AUM 6,7 Persen

"Selain itu, di tengah pandemi ini juga kami menghadirkan produk yang dibutuhkan dalam situasi yang penuh tantangan ini," ucap Karin.

Produk tersebut, lanjut Karin, yaitu merupakan produk kesehatan yang sangat dicari oleh masyarakat di tengah pandemi ini.

"Kemudian, produk seperti perencanaan keuangan juga sangat dicari oleh masyarakat saat situasi pandemi ini," ujar Karin.

Karin juga menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang menyadari pentingnya kesehatan dan mulai mencari asuransi.

"Maka dari itu, kami akan terus menambahkan unity link yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi ini dan juga melihat tren di masyarakat," kata Karin.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved