Breaking News:

Pebisnis Rokok Elektrik Tak Keberatan Ada Regulasi yang Kontrol Perdagangan Vape

Regulasi ini diharapkan mampu melindungi konsumen dari produk vape berkualitas rendah dan produk yang belum teruji keamanannya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku usaha rokok elektrik menyatakan tidak keberatan jika regulator menerbitkan aturan baru untuk melindungi konsumen terkait dengan pengawasan dalam peredaran rokok elektrik yang disusun dalam peraturan perundang undangan.

Melalui payung hukum yang jelas diharapkan dapatmeluruskan kesalahpahaman tentang rokol elektrik atau vape sekaligus membantu perokok memahami alternatif yang tersedia.

“Relx sangat mendukung semua rencana Pemerintah untuk mengatur rokok elektrik, regulasi ini harus didasarkan pada temuan ilmiah internasional tentang produk yang sudah beredar,” ujar Yudhistira Eka Saputra, General Manager Relx International Indonesia dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Menurut Yudhistira, regulasi ini diharapkan mampu melindungi konsumen dari produk vape berkualitas rendah dan produk yang belum teruji keamanannya.

“Selain melindungi konsumen, regulasi ini akan mendorong para pelaku industri untuk menghasilkan produk terbaik dan mengedepankan kualitas serta keamanan,” imbuh Yudhistira.

Baca juga: Sebanyak 46.490 Mililiter Liquid Vape Ilegal Dimusnahkan di Bekasi

Pihaknya berkomitmen terhadap kualitas produk yang dipasarkan. Selain itu, hal tersebut untuk mengedukasi konsumen sangat dijunjung tinggi oleh perusahaan.

Baca juga: Gelar Operasi Gabungan, Bea Cukai Maluku Sasar Peredaran Cairan Vape

“Produk Relx menggabungkan teknologi-teknologi inovatif yang tidak hanya sesuai, tetapi juga dapat melampaui standar internasional seperti standar AFNOR XP D90-300-3 Prancis, yang telah diakui secara global,” ujarnya.

Pihaknya berharap bisa terlibat dalam penyusunan aturan itu. Yudhistira berharap pemerintah bisa melibatkan pelaku industri dalam proses konsultasi perumusan peraturan.

Keterlibatan para pelaku industri diharapkan dapat membantu Pemerintah memahami produk dan juga memastikan bahwa regulasi yang akan dikeluarkan efektif dan seksama.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved