Breaking News:

Sandiaga Sebut KEK Lido Jadi Lokomotif Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno menyebut pembangunan KEK Lido, Bogor, dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi.

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat acara peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center, Bogor, Rabu (10/3/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor, dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi.

"Ini akan menjadi lokomotif membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga saat acara peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center, Bogor, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: MNC Land Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lido Music & Arts Center

Menurut Sandiaga, pembangunan Lido Music & Arts Center dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja di kawasan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, maupun wilayah Sukabumi.

"Saya mencatat 21 ribu tenaga kerja langsung dan 84 ribu yang tidak langsung. Berarti ada 100 ribu lebih lapangan kerja yang dihasilkan oleh MNC Group di dalam Lido City," paparnya.

Sandiaga pun mengingatkan, KEK Lido harus menampung karya-karya UMKM dan ekonomi kreatif di Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Sandiaga pun berharap pengusaha yang berinvestasi di KEK Lido merangkul desa wisata di area sekitar, agar menciptakan efek ekonomi yang lebih luas.

"Jadi setelah pandemi, kegiatan di alam bebas menjadi satu referensi masyarakat. Mudah-mudahan akan memicu geliat ekonomi agar kita bangkit di era digital ini," ujar Sandiaga.

Diketahui, Lido Music & Arts Center dibangun di atas tanah seluas 5 hektar pada KEK Lido, dengan konsep amphitheater. Proses pembangunan ditargetkan dapat selesai pada akhir tahun ini.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved