THC Akuisisi 51 Persen Saham Emiten Transportasi Zebra Nusantara

PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mempunyai pemegang saham baru, setelah 51 persen saham diakuisisi PT Trinity Healthcare

Editor: Sanusi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan di bidang transportasi PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mempunyai pemegang saham baru, setelah 51 persen saham diakuisisi PT Trinity Healthcare (THC).

"Direksi ZBRA dalam hal ini memberikan kuasa kepada Rudy Tanoesoedibjo untuk melakukan tindakan operasional perusahaan dalam rangka pengembangan bisnis perseroan," ujar Direktur Utama ZBRA Mulyadi, dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: MNC Land Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lido Music & Arts Center

THC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum, di mana pada 26 Februari 2021 telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJBB) dengan pihak PT Infiniti Wahana (IW) selaku pemegang saham pengendali dalam ZBRA.

Diketahui, IW mempunyai saham dalam ZBRA sejumlah 665.186.134 saham, yang terdiri dari 3.400 saham seri A dengan nominal Rp 500 per sahamnya, dan 665.182.734 saham seri B dengan nilai nominal senilai Rp 100 per sahamnya.

Baca juga: MNC Vision Networks Menjajaki Merger dengan Malacca Straits

"Dapat kami sampaikan bahwa THC telah merealisasikan pembelian saham IW pada 09 Maret 2021, sebagai implementasi dari penandatanganan PJBB dibulan Februari 2021 yang lalu,” kata pihak Manajemen THC.

Berdasarkan PJBB yang ada, THC sepakat melakukan jual beli saham IW sebanyak 436.627.835 saham seri B atau sekitar 51 persen, dari total saham yang disetorkan secara penuh dalam ZBRA dengan harga Rp 56 per saham.

Rudy Tanoesoedibjo mengatakan, pengambil alihan ini untuk mengembangkan bisnis perseroan, dengan membangun sinergi bersama unit-unit usaha THC lainnya guna mencapai kemajuan perusahaan yang menjanjikan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved