Breaking News:

Martina Berto Gandeng Penta Valent Perkuat Distribusi Produk Farmasi

Melalui kerja sama strategis ini PT Martina Berto Tbk menargetkan pertumbuhan bisnis Rp 36 miliar untuk setahun ke depan.

ist
Penyerahan dokumen pengiriman produk perdana dari PT Martina Berto Tbk ke PT Penta Valent. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Awal 2021 ini PT Martina Berto Tbk mengawali langkah pengembangan usaha dan memperkuat distribusi produk-produknya di channel Pharmacy dengan menjalin kerja sama strategis dengan PT Penta Valent.

CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar mengatakan, pihaknya berusaha responsif dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi di pasar.

"Kesempatan untuk bekerja sama dengan PT Penta Valent merupakan salah satu langkah kami untuk melakukan terobosan, menangkap peluang pasar, dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas lagi," tegas Kilala dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Melalui kerja sama strategis ini PT Martina Berto Tbk menargetkan pertumbuhan bisnis Rp 36 miliar untuk setahun ke depan.

PT Martina Berto, Tbk merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, skin care dan herbal terkemuka di Indonesia, sementara PT Penta Valent adalah salah satu distributor besar di Indonesia.

Baca juga: Kenaikan Impor Februari 2021 Ditopang Produk Farmasi dan Buah-buahan

Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas PT Martina Berto, Tbk akan dipasarkan melalui jaringan PT Penta Valent yang ada di 34 cabang dan menyediakan layanan ke seluruh Nusantara.

Baca juga: Percepat Herd Immunity Lewat Vaksinasi, Industri Farmasi Donasi Onoiwa dari Ekstrak Ikan Gabus

PT Penta Valent sendiri bukan nama asing di industri distribusi produk farmasi, medis dan kesehatan/kosmetik karena memasok obat-obatan ke lebih dari 14.988 apotek, 4.536 toko obat dan 1.325 rumah sakit, sementara produk kesehatan/kosmetik dipasok ke lebih dari 27.918 gerai, dengan total keseluruhan lebih dari 70.000 pelanggan aktif.

Baca juga: Sarang Burung Walet Asal Indonesia Kuasai Pasar China, Ekspor 2020 Tembus Rp 5,9 Triliun

"Dengan jaringan outlet yang sangat besar dan konsumen loyal yang dimiliki oleh PT Penta Valent, PT Martina Berto, Tbk yakin produk-produknya akan lebih mudah dijangkau oleh pelanggan," kata Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup.

Ferryanto Kokro, Operation Director PT Penta Valent mengatakan, pihaknya fokus mendistribusikan produk-produk farmasi dengan kerja sama ini kami bisa memperluas segmen distribusi kami, apalagi kami melihat produk-produk PT Martina Berto, Tbk yang bagus tidak hanya produk skin care dan personal care’nya saja, tapi sangat menarik dan pas dengan situasi saat ini yaitu produk herbal dan jamunya.”

Kolaborasi dengan PT Penta Valent ini sekaligus menegaskan langkah Martha Tilaar Grup yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun untuk memperkuat kembali lini produk herbalnya yang ditandai dengan peluncuran produk baru imunomodulator dalam bentuk liquid sachet yaitu Berto ImunKu.

Produk tersebut merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan perusahaan melihat tingginya konsumsi masyarakat akan obat atau produk herbal untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal di tengah pandemi. Berto Imunku hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk herbal yang praktis dan aman untuk menjaga imunitas tubuh.

Seperti semua produk-produk PT Martina Berto,Tbk lainnya, Berto ImunKu dengan formula herbal asli Indonesia yang diproses dengan teknologi modern dan higienis telah melalui uji efikasi dan safety baik di Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) maupun laboratorium independen terakreditasi.

“Kami berharap PT Penta Valent dapat membantu distribusi produk ImunKu agar terdistribusi lebih cepat dan merata sehingga mudah didapatkan oleh konsumen,” ujar Kilala.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved