Breaking News:

Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta-Denpasar dengan Pesawat Wide Body

Mulai 22 Maret 2021, Maskapai Garuda Indonesia akan melayani rute rute Jakarta-Denpasar-Jakarta dengan pesawat berbadan lebar

TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai 22 Maret 2021, Maskapai Garuda Indonesia akan melayani rute rute Jakarta-Denpasar-Jakarta dengan pesawat berbadan lebar atau wide body.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pesawat wide body yang akan melayani rute tersebut adalah Boeing B777-300 ER, Airbus A330-200 dan juga Airbus A330-900 Neo.

Pesawat wide body B777-300 ER ini memiliki kapasitas 314 penumpang triple class, kemudian pesawat A330-200 mampu mengangkut penumpang sebanyak 222 orang dan A330-900 Neo dengan kapasitas penumpang sebanyak 301 orang.

Baca juga: Mengenal Trigana Air, Maskapai yang Pesawatnya Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma Hari Ini

Irfan menjelaskan, pengoperasian pesawat wide body rute penerbangan Jakarta-Denpasar-Jakarta merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memaksimalkan aksesibilitas masyarakat.

"Hal ini, karena rute Jakarta-Denpasar-Jakarta memiliki trafik frekuensi penerbangan tertinggi di Indonesia," kata Irfan dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021).

Baca juga: Khusus Hari Ini, Garuda Diskon Tiket Pesawat Hingga 60 Persen, Ini Pilihan Rutenya

Ia juga mengungkapkan, saat ini Garuda Indonesia melayani sekitar 56 kali penerbangan untuk rute Jakarta-Denpasar-Jakarta setiap minggunya.

"Selain Itu, hadirnya layanan penerbangan dengan pesawat wide body ini juga merupakan bagian dari upaya strategis memperkuat segmen pasar penerbangan Garuda Indonesia ke Bali yang merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata nasional," ujar Irfan.

Selain itu Irfan juga menjelaskan, bahwa pesawat wide body ini dapat mengoptimalisasi keterisian penumpang dengan penerapan physical distancing selama penerbangan di tengah pandemi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved