Breaking News:

Antonov Mampir Lagi ke Bandara YIA, Bawa Muatan Kargo Lebih Besar, Ini Foto-fotonya

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) kembali kedatangan Pesawat Kargo terbesar di dunia asal Ukraina Antonov.

Instagram Indoflyer
Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) kembali kedatangan pesawat Kargo terbesar di dunia asal Ukraina Antonov. Pesawat Antonov AN124-100 kembali memuat barang puluhan ton untuk kepentingan ekspor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) kembali kedatangan Pesawat Kargo terbesar di dunia asal Ukraina Antonov.

Pesawat Antonov AN124-100 kembali memuat barang puluhan ton untuk kepentingan ekspor.

Kedatangan Antonov AN124-100 dengan nomor registrasi UR82027 di Yogyakarta merupakan pendaratan kedua setelah pada 10 Maret 2021 lalu juga memuat barang ekspor ke Colombus Amerika Serikat.

Baca juga: Pesawat Kargo Antonov Mendarat dan Lepas Landas di YIA, Bawa Muatan Apa?

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan pesawat Antonov AN124-100 kembali mengekspor kabel wireharness.

Jika sebelumnya memuat barang 62 Ton, kemarin Antonov memuat 63 ton kabel wireharness untuk diterbangkan ke Colombus, Amerika Serikat.

"Dipilihnya Bandara YIA sebagai lokasi pendaratan pesawat berbadan besar ini karena memiliki kekuatan runway yang sangat memungkinkan untuk didarati pesawat terbesar dan terberat," kata Pandu, Selasa (23/3/2021).

Pihak Antonov sempat menanyakan kepada otoritas bandara YIA perihal apakah pesawatnya bisa melakukan pendaratan di sana.

Pandu pun menjamin, pesawat yang lebih besar dari Antonov bisa mendarat di bandara yang belum berusia satu tahun ini

"Bahkan tadi pihak kargo juga menanyakan apakah mungkin pesawat yang lebih besar lagi seperti Antonov AN-225 Mriya bisa mendarat di YIA? Kemudian saya jawab bisa," ungkap Pandu.

Halaman
1234
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved