Breaking News:

Investigasi Insiden Trigana Air yang Tergelincir, KNKT Dibantu NTSB Amerika Serikat

Nurcahyo Utomo mengatakan, sebagai wakil dari negara pembuat pesawat NTSB Amerika Serikat ini membantu KNKT dalam investigasi Trigana Air.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ist
Trigana Air tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (20/3/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dibantu oleh National Transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat, dalam proses investigasi tergelincirnya pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma.

Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Nurcahyo Utomo mengatakan, sebagai wakil dari negara pembuat pesawat NTSB Amerika Serikat ini membantu KNKT dalam investigasi Trigana Air.

Kemudian Nurcahyo juga menyebutkan, bahwa saat ini pihaknya telah berhasil mengunduh Cockpit Voice Recorder (CVR) dan Flight Data Recorder (FDR) pada pesawat kargo Trigana Air yang mengalami insiden di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dari data CVR kami menemukan 30 menit data penerbangan, yang terdiri dari percakapan pilot, kondisi suara cockpit dan juga laporan kerusakan dari pilot," kata Nurcahyo dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Sementara itu menurut Nurcahyo, data FDR pesawat Trigana Air Boeing 737-400F ini masih dilakukan verifikasi untuk mendapatkan data yang dapat dipahami.

KNKT: Pesawat Mendarat dengan Satu Mesin, Roda Pendarat Rusak

KNKT terus melakukan investigasi dari insiden tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (20/3/2021).

Ketua Subkomite Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo menyebutkan, investigasi atau pendalaman tersebut terdiri dari dua hal yaitu pertama terkait kerusakan mesin pesawat sebelah kanan.

"Pendalaman kedua yaitu terkait penyebab adanya kegagalan roda sebelah kanan saat melakukan pendaratan," kata Nurcahyo dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved