Breaking News:

Manfaatkan Momentum Stimulus Properti, Duta Putra Luncurkan Rumah Berkonsep Fleksibel

Peluncuran The East Manhattan merupakan bentuk pemanfaatan kebijakan relaksasi down payment (DP) atau uang muka sebesar 0 persen.

dok.granddutacity
Duta Putra Land merilis produk properti cluster kedua, yang dinamakan The East Manhattan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kebijakan relaksasi dan stimulus di industri properti, antara lain pembebasan 100% PPN pembelian properti maksimal Rp 2 miliar, suku bunga KPR/KPA terendah (4-5 persen), dan DP 0% telah mendongkrak pembelian properti di bulan Maret 2021 ini.

Hal ini juga dialami proyek terbaru Duta Putra Land, Grand Duta City di Bekasi Utara.

memanfaatkan momentum itu, Duta Putra Land melalui Grand Duta City meluncurkan The East Manhattan mulai dari Rp 800 juta.

Baca juga: Perbankan Optimis Pembiayaan di Sektor Properti Tahun Ini Tumbuh Positif

Pada tahap 1 pemasaran klaster ini, pengembang menawarkan 100 unit rumah dari total 351 unit di atas lahan seluas 4,9 hektar.

Peluncuran The East Manhattan merupakan bentuk pemanfaatan kebijakan relaksasi down payment (DP) atau uang muka sebesar 0 persen.

Selain itu, juga memanfaatkan kebijakan pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen untuk pembelian properti maksimal Rp 2 miliar.

Managing Director Duta Putra Land Ali Munanda Soedarsono mengatakan, kebijakan di sektor properti ini mendorong konsumen dan investor melakukan transaksi di proyek-proyek Duta Putra Land, salah satunya Grand Duta City.

Baca juga: Geliat Sektor Properti Diklaim Bisa Kerek 174 Sektor Ekonomi Lain

“Untuk DP 0 persen banyak dimanfaatkan oleh karyawan, karena selama ini mereka punya kemampuan menyicil namun tidak punya dana besar di awal," kata Ali dalam keterangan pers, Sabtu (27/3/2021).

Dia mengatakan, lewat The East Manhattan, Duta Putra Land mendapatkan respon positif yang ditandai oleh banyaknya agen properti bergabung memasarkan produk perusahaan. 

Menurut Ali, The East Manhattan berbeda dengan klaster yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu The West Manhattan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved