Breaking News:

Tingkatkan Perekonomian, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Salurkan KUR di NTB

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bersinergi dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali, untuk menyalurkan fasilitas pembiayaan kredit usaha rakyat

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bersinergi dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali, untuk menyalurkan fasilitas pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR).

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim mengatakan, sinergi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, khususnya kepada peternak sapi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: OJK Catat Restrukturisasi Kredit Capai Rp 825,8 Triliun untuk 6,06 Juta Debitur

Tidak hanya literasi keuangan kepada peternak sapi, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga mendampingi para santri dengan memberikan literasi Keuangan menabung.

"Melalui sinergi ini diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi yang lebih produktif, sehingga tercipta literasi keuangan yang berkesinambungan, para peternak sapi dan santri bisa menyisihkan penghasilannya untuk keperluan di masa mendatang," papar Halim, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: OJK: Turunkan Suku Bunga Bukan Satu-satunya Cara Mendorong Pemulihan Kredit

"Diharapkan juga mereka bisa melaksanakan menjalankan rukun Islam ke lima, menunaikan ibadah haji melalui tabungan Simas Haji," sambung Halim.

Dalam kegiatan ini, Bank sinarmas Unit Usaha Syariah melalui Yayasan Muslim Sinar Mas juga menyalurkan Wakaf 500 mushaf Al-Quran kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, memberikan beasiswa kepada santri di beberapa pesantren di wilayah NTB.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved