Breaking News:

Keterbatasan Finansial dan Akses ke Fasilitas Olahraga Jadi Tantangan Terbesar Orang Asia

Tingkat penerimaan teknologi kesehatan digital pribadi di Indonesia lebih tinggi dibanding negara Asia lainnya.

Shutterstock
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Prudential Indonesia mengumumkan hasil studi The Pulse of Asia - The Health of Asia Barometer untuk mengetahui tantangan apa saja yang dihadapi masyarakat Asia saat ini.

Studi hasil kolaborasi riset antara Prudential Corporation Asia dan sebuah grup perusahaan jasa keuangan The Economist Intelligence Unit, ini mengungkap berbagai tantangan yang dihadapi
masyarakat Asia termasuk Indonesia, dalam meningkatkan kesehatan mereka dan memperlihatkan peran teknologi digital untuk menjawab tantangan tersebut, khususnya di masa pandemi ini.

Studi melibatkan 5.000 orang dewasa di 13 pasar di Asia antara Agustus dan September 2020 dan mengungkap bahwa keterbatasan finansial serta akses ke fasilitas kebugaran dan olah raga menjadi dua tantangan terbesar bagi masyarakat di Asia, termasuk Indonesia, dalam upaya meningkatkan kesehatan mereka selama setahun ke depan.

Baca juga: Cetak Rekor Investasi di Indonesia, Singapura Lanjutkan Komitmen Kerja Sama

Dalam hal kesiapan menghadapi krisis akibat kondisi medis, hanya 29% responden dari Indonesia yang mengaku siap menghadapi tantangan tersebut, paling rendah dibanding tingkat kesiapan masyarakat di negara Asia lainnya.

Studi ini juga mengungkap peran teknologi digital untuketerbatasan finansial serta akses ke fasilitas kebugaran dan olah raga menjadi dua tantangan terbesar bagi masyarakat di Asia,k menjawab tantangan serta kesenjangan kesehatan.

Tingkat penerimaan teknologi kesehatan digital pribadi di Indonesia lebih tinggi dibanding negara Asia lainnya, dengan lebih dari setengah (54,3%) responden dari Indonesia terbuka untuk pemanfaatan teknologi ini.

Tingkat penerimaan ini di atas rata-rata tingkat penerimaan masyarakat di Asia yang hanya 43,9%.

Media sosial menjadi sumber informasi yang paling umum digunakan di Indonesia dan tingkat pemanfaatannya sebagai sumber informasi kesehatan bahkan menjadi yang terbesar di Asia – setingkat dengan Thailand.

Baca juga: Ekonomi Tidak Pulih Secepat Perkiraan, Yield US Treasury Bukan Lagi Ancaman

Menurut data APJII yang dirilis di November 2020, sebagian besar masyarakat Indonesia memang memilih mengakses internet melalui ponsel.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved