Breaking News:

Ramadan 2021

Gojek dan Tokopedia Berkolaborasi Optimalkan Belanja Online Selama Ramadhan

Menyambut Ramadhan ini Gojek bekerjasama dengan Tokopedia meluncurkan kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna.

medium.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut Ramadhan ini Gojek bekerjasama dengan Tokopedia meluncurkan kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna.

Melalui kolaborasi tersebut, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus Parsel Ramadan akan memperoleh layanan eksklusif GoSend.

Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan, situasi pandemi membuat pergeseran perilaku konsumsi masyarakat, dari offline menjadi online, baik dalam berbelanja, beribadah, maupun bersilaturahmi.

"Kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia," kata Steven dalam keterangannya, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Epidemiolog: Pemda Perlu Prioritaskan Vaksinasi Pekerja Sektor Transportasi Termasuk Ojol

VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti menuturkan, transaksi parsel makanan di Tokopedia melonjak hampir empat kali lipat selama bulan Ramadhan 2020 dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Mitra Gojek Diminta Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meski Telah Divaksin

Hal tersebut, kata Hilda, menandakan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat.

“Kanal digital kian dimanfaatkan pegiat usaha di Indonesia untuk mempertahankan bisnis terutama saat pandemi. Dari jumlah penjual di Tokopeda tumbuh signifikan, dari yang sebelum pandemi berjumlah 7,2 juta menjadi lebih dari 10 juta saat ini dan hampir 100 persennya UMKM,” kata Hilda.

Baca juga: Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Melonjak Tajam Selama Pandemi

Data Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), sektor logistik untuk e-commerce mampu bertumbuh pesat di masa pandemi mencapai 18,1 perssn.

Seluruh layanan logistik Gojek yang terdiri dari GoSend, GoKilat, dan lainnya  tumbuh 25 persen selama 2020 didukung perkembangan pesat bisnis UMKM yang memanfaatkan patform online dan e-commerce untuk berbisnis.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved