Breaking News:

Kembangkan Pasar Vietnam, i3L School of Business Kolaborasi dengan Kalbe International

Kolaborasi antara dunia industri dan institusi pendidikan harus dilakukan demu menghadapi masa depan dengan kebutuhan pekerjaan

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolaborasi antara dunia industri dan institusi pendidikan harus dilakukan demu menghadapi masa depan dengan kebutuhan pekerjaan yang tidak menentu.

Karena itu, kolerasi antara inovasi serta industri dengan perekonomian di suatu negara menjadi penting.

Seperti dilakukan program Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB).

Baca juga: KALBE Bersama Yayasan Anne Avantie Apresiasi Ibu Hebat Indonesia

Mereka membangun kolaborasi bersama dengan Kalbe Internasional dalam mengembangkan riset pasar Digital Marketing dalam kancah Internasional khususnya di Vietnam.

Head of Marketing Kalbe International Adidharma Sasanasurya mengatakan tujuan dari kolaborasi ini adalah mengembangkan digital marketing di negara-negara Kalbe International berada.

Baca juga: Kalbe dan Kemenristek/BRIN Perkuat Hilirisasi Penelitian di Indonesia

“Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu kami untuk menentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk mengembagkan digital marketing. Contohnya social media apa yang paling sering digunakan, market place apa yang sering digunakan, dan lain sebagainya,” kata Adi, Jumat (2/4/2021).

Dia menambahkan dengan keuntungan yang didapatkan dari program ini adalah menggambungkan dua perspektif yang berbeda sehingga menemukan pasar baru di kancah International khususnya Vietnam.

“Kami mendapatkan informasi penting yg selama ini hanya menjadi asumsi buat kami. Sebagai contoh, apakah dokter merasa keberatan jika kami melakukan promosi melalui social media dan juga menjual produk kami di ecommerce," ujarnya.

"Ternyata dari hasil penelitian yang dilakukan didapatkan bahwa mayoritas dokter mendukung digital marketing,” ungkap Adi.

Baca juga: Kalbe Resmikan Outlet ke Tujuh Kalcare

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved