Breaking News:

Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM, RDS Kenalkan Layanan Digital Cetak Packaging yang Terjangkau

Untuk membangkitkan bisnis perlu keberanian bertransformasi digital agar dapat masuk ke dalam rantai pasok sehingga dapat bersinergi dengan BUMN

ist
Dorong pertumbuhan bisnis UMKM, RDS kenalkan layanan digital cetak packaging yang terjangkau 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia ini semakin berkembang, terutama mereka yang bergerak di usaha kuliner dan kriya.

Menurut data yang pernah dibeber Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim, 90 persen UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Untuk membangkitkan bisnis mereka perlu keberanian bertransformasi digital agar dapat masuk ke dalam rantai pasok sehingga dapat bersinergi dengan BUMN.

Karenanya, dibutuhkan inovasi dalam memasarkan dan menciptakan produk yang mampu bersaing baik dari segi kualitas maupun pengemasan (packaging) agar produk UMKM memiliki daya saing lebih.

Merespon hal itu, lihat RDS Group menghadirkan Printaholic, solusi cetak yang mudah, fleksibel, dan hemat biaya untuk UMKM.

"Kami mendirikan Printaholic pada 2009 dengan semangat mendekatkan industri digital dengan masyarakat, terutama dalam bidang percetakan. Printaholic dapat memberikan solusi cetak kemasan produk, bahkan jika hanya mencetak satu buah,” jelas Randy Chandra selaku CEO dan Co-Founder RDS Group, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Kembangkan UMKM, Jababeka Group Beri Pelatihan Kewirausahaan

Selain memberikan solusi cetak, Printaholic juga memberikan jasa desain kemasan produk dengan biaya ekonomis dilengkapi dengan mesin cetak dan potong yang canggih dan mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan cetak mulai dari spanduk, banner, sticker label, buku, merchandise, POP, akrilik, photobook, hiasan dinding, box kemasan dan lain-lain.

Kotak produk atau packaging dapat dicetak di Printaholic dengan biaya mulai dari Rp 20.000 dengan bahan standar pada media cetak ukuran besar B2. “Layanan Printaholic bisa diakses tidak hanya di printaholic.co.id namun juga sudah tersedia di marketplace. Sehingga para pengusaha UMKM dari berbagai penjuru Indonesia dapat menggunakan solusi yang kami hadirkan,” tambah Damaris Cakrawana selaku General Manager  Printaholic.

Layanan Printaholic bisa diakses via website printaholic yang dilengkapi dengan web-to-print untuk pembuatan photobook. Para pengguna dapat membuat tatanan desain foto sendiri secara kreatif pada www.printaholic.co.id kapan saja dan dimana saja.

Saat ini Printaholic memiliki 2 lokasi offline di Bungur serta Cikarang, dengan toko online baik di website printaholic maupun di marketplace dengan nama toko printaholic_id.

Baca juga: Agar Terus Produktif, Pensiunan Karyawan Bank DKI Diberikan Modal Usaha

Damaris menjelaskan, layanan cetak Printaholic dihadirkan DS Group sebagai salah satu komitmen inovasi untuk membantu bisnus UMKM terus bertumbuh dan berkembang. “Kami harap solusi cetak dari Printaholic ini dapat menjawab kebutuhan para pengusaha UMKM, sehingga kita bisa dapat bertumbuh dan berkembang bersama-sama,” kata Damaris.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved