Taman Tematik Jepang Padukan Arsitektur Modern dengan Budaya Jepang Hadir di Timur Jakarta

Tidak hanya menikmati nuansa Jepang yang ditampilkan di Nihon Park, pengunjung bahkan bisa menyewa kimono layaknya sedang berada di Kyoto, Jepang

Editor: Eko Sutriyanto
ist
Taman tematik Jepang pertama terbesar di timur Jakarta, Nihon Park mulai dibangun dan siap beroperasi akhir 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vasanta Innopark kembali melakukan terobosan dengan membangun salah satu fasilitas yang belum ada sebelumnya di Indonesia yaitu ruang terbuka hijau tematik terbesar bernama Nihon Park

Groundbreaking Nihon Park yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 April 2021 kemarin.

Nihon Park merupakan Taman Tematik Jepang pertama di Indonesia yang memadukan arsitektur modern dengan budaya tradisional Jepang.

Berada di lahan seluas 2 hektar, Nihon Park akan menjadi tempat wisata ikonik di koridor Timur Jakarta di dalam Kawasan MM2100 yang menghubungkan semua fasilitas di dalam Vasanta Innopark.

Nihon Park dapat diakses oleh seluruh penghuni apartemen untuk mengisi waktu luang sambil menikmati nuansa Jepang yang dihadirkan.

Memasuki area Nihon Park, pengunjung akan disambut Ceremonial Walk, gerbang utama Nihon Park yang bergaya Jepang.

Baca juga: Wanita Jepang Korban Penipuan Jaringan Asmara Internasional, Kehilangan Uang Rp 3,9 Miliar

Di dalam ruang terbuka hijau sebesar 2 Hektar ini terdapat berbagai fasilitas yang membuat pengunjung serasa berada di Jepang.

Sebut saja berbagai fasilitas seperti Outdoor Gazebo, Amphitheatre, Classical Garden, Bamboo Garden, Zen Garden, Fountain Plaza, Koi and Duck Pond, Pavilion bergaya kontemporer Jepang, Sensory Garden dan Herb Planting dimana para penggemar bercocok tanam bisa menyalurkan hobinya di sini.

Di kawasan ini akan tersedia   berbagai pilihan makanan bisa didapatkan di Dotonbori Food Street.

Tidak hanya menikmati nuansa Jepang yang ditampilkan di Nihon Park, pengunjung bahkan bisa menyewa kimono layaknya sedang berada di Kyoto, Jepang yang terkenal penuh dengan sejarah dan budaya.

Chief Executive Officer Vasanta Innopark Erick Wihardja mengatakan, groundbreaking Nihon Park akan semakin memikat ekspatriat Jepang dan pekerja professional untuk memilih tinggal di Vasanta Innopark.

“Sebelumnya pada Desember 2020, kami telah melakukan serah terima lebih dari 200 ruko yang berada di proyek Vasanta Innopark.

Baca juga: 70 Persen Pembeli Vasanta Innopark Merupakan End User, Sisanya Investor

Saat ini aktivitas di ruko tersebut mulai terlihat dengan banyaknya renovasi yang tengah berjalan dan beberapa brand yang telah bergabung seperti Holland Bakery, All Fresh Supermarket, Itasuki Restaurant, Guinness, Gokana Ramen dan lainnya,” ujar Erick.

Denny Asalim selaku Chief Marketing Officer, tak sekadar nama, keterkaitan dengan negeri Jepang, diwujudkan di Nihon Park ini melalui nuansa dan arsitektektur taman yang seakan membawa pengunjung benar-benar ke Jepang.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved