Breaking News:

Transformasi Bisnis, Pupuk Indonesia Bangun Pabrik Baru hingga Luncurkan Agro Solusi

Peningkatan produktivitas tentunya bukan semata-mata menjadi tugas utama Pupuk Indonesia, namun harus melibatkan multi stakeholder

dok Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia adalah dengan mengakselerasi program transformasi bisnis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memperingati hari ulang tahun ke-9, Pupuk Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah untuk memperkuat ekonomi nasional, terlebih di tengah pandemi Covid-19.
Salah satu upaya Pupuk Indonesia adalah dengan mengakselerasi program transformasi bisnis.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman menyatakan proses transformasi bisnis pada awal tahun ini dapat terlihat dari upaya perusahaan yang telah menerapkan kebijakan sentralisasi.

“Kunci transformasi adalah adanya rasa memiliki di seluruh Pupuk Indonesia Grup sehingga semua menjadi satu dengan pemikiran bahwa bila Pupuk Indonesia maju, maka semua anak perusahaan juga akan maju,” ujar Bakir, Minggu (4/4/2021).

Sebagai perusahaan BUMN, Pupuk Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan pupuk nasional, khususnya pupuk bersubsidi sesuai alokasi pemerintah.

Bakir menambahkan bahwa masih adanya kekurangan kapasitas produksi pupuk nasional dalam memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan, baik sektor pangan maupun pertanian.

Baca juga: Wamentan Harvick: Pupuk Subsidi Siap Diproduksi untuk Musim Tanam Kedua Tahun Ini 

Oleh karena itu Pupuk Indonesia berencana membangun sejumlah proyek baru guna menambah kapasitas produksi pupuk nasional.

Salah satunya adalah rencana pembangunan pabrik Pusri 3B di Palembang serta proyek petrokimia di kawasan Bintuni, Papua.

“Pengembangan Kawasan Bintuni ini menjadi salah satu kontribusi perusahaan dalam pengembangan Kawasan Indonesia Timur,” ujar Bakir.

Lebih lanjut Bakir mengapresiasi para stakeholder yang telah membantu sehingga harga gas untuk proyek di Bintuni ini bisa kompetitif.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved