Breaking News:

Amarta Karya Bangun Proyek Apartemen Terapkan Ekosistem 4.0

AMKA akan meluncurkan sistem yang diberi nama Amarta Geospasial Solution, yang mana sistem tersebut menerapkan teknologi Building Information Model

ist
PT Amarta Karya (AMKA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Datap Sentosa Developer (Arete Group) untuk pekerjaan pembangunan Apartemen Modern Kranji. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pelat merah bidang konstruksi, PT Amarta Karya (AMKA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Datap Sentosa Developer (Arete Group) untuk pekerjaan pembangunan Apartemen Modern Kranji.

Direktur Utama AMKA Nikolas Agung mengatakan, Apartemen Modern Kranji nantinya akan menerapkan ekosistem 4.0 di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Ini akan memberikan benefit tambahan bagi seluruh pemangku kepentingan. Selain mendukung program pemerintah, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi lahan dan meningkatkan kualitas hunian padat," kata Nikolas dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Dalam proyek pembangunan apartemen tersebut, kata Nikolas, AMKA akan meluncurkan sebuah sistem yang diberi nama Amarta Geospasial Solution, yang mana sistem tersebut menerapkan teknologi Building Information Model (BIM).

Teknologi BIM merupakan salah satu teknologi di bidang Architecture, Engineering dan Construction (AEC) yang mampu mensimulasikan seluruh informasi di dalam proyek pembangunan ke dalam model tiga dimensi.

Baca juga: Solusi Korporasi Berbasis AI Melonjak, Startup Uniphore Raih Pendanaan Seri D USD 140 Juta Dolar

"Teknologi BIM dapat membantu pemerintah dalam menambah ataupun mempermudah pengembangan urban city. Kami akan mempelopori teknologi tersebut pada proyek ini, hingga kelak Bekasi akan punya data center untuk pengembangan urban city," ujar Nikolas.

Dalam proyek tersebut, perseroan memiliki ruang lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan bidang struktur bangunan, mekanikal, elektrikal, dan penyelesaian bangunan.

Secara konsep, hunian ini menawarkan standar hunian rumah susun minimalis dengan fasilitas layaknya apartemen menengah ke atas berbasis Internet of Things (IoT).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved