Breaking News:

Glints Raih Pendanaan Seri C Senilai 22,5 Juta Dolar AS, Dipimpin Persol Holding dari Tokyo

Glints, platform talent untuk pengembangan karier dan rekrutmen terbesar di Asia Tenggara, mengantongi pendanaan sebesar 22,5 juta dolar AS

dok Glints
Glints 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Glints, platform talent untuk pengembangan karier dan rekrutmen terbesar di Asia Tenggara, mengantongi pendanaan sebesar 22,5 juta dolar AS yang dipimpin oleh Persol Holding dari Tokyo.

Pendanaan tersebut adalah investasi terbesar untuk sebuah platform karier di Asia Tenggara sejauh ini.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mewujudkan misi Glints membantu pengembangan karier 120 juta talenta profesional di Asia Tenggara dan mengatasi masalah talent crunch atau keterbatasan kandidat di kawasan ini.

Baca juga: Upaya Startup Pendidikan Wujudkan 100 Ribu Siswa Indonesia Bisa Kuliah

Caranya yaitu dengan membangun lebih banyak fitur dan solusi dalam Ekosistem Talent Glints, memperkuat jaringan perusahaan tersebut di Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Taiwan, dan memperkuat tim product dan engineering.

Co-founder & CEO Glints Oswald Yeo mengatakan, pandemi mempercepat perubahan cara bekerja (future of work) dan pasar tenaga kerja, misi Glints untuk membantu 120 juta professional di Asia Tenggara menjadi makin krusial.

Baca juga: Startup Kuliner Jadi Bisnis Menjanjikan, Tapi Tak Mudah Mempertahankan

Solusi yang sudah ada umumnya berupa portal lowongan kerja dan rekruter tradisional, yang hanya mencakup sebagian solusi saja.

Co-founder & CEO Glints Oswald Yeo
Co-founder & CEO Glints Oswald Yeo

"Kami mengembangkan platform Glints dengan pendekatan yang menyeluruh untuk membantu bukan hanya proses pencarian kerja dan pengembangan karier bagi para profesional di Asia Tenggara, tapi juga memecahkan masalah talent crunch bagi pemberi kerja,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Ekosistem Talent Glints mempercepat future of work & talent di Asia Tenggara. Platform pencarian kerja full-stack, pertama dalam kategorinya, mendukung profesional dalam perjalanan mereka mencari dan mengembangkan karier, menghubungkan para profesional dalam forum komunitas (Glints Community), pendidikan keterampilan (Glints Academy dan Glints ExpertClass), dan fitur pencarian pekerjaan (Glints Job Marketplace).

Untuk pemberi kerja, Glints menyediakan solusi rekrutmen berbasis teknologi yang 2x lebih efisien daripada rekruter tradisional.

Sederet klien yang sudah menggunakan Glints di antaranya Go-Jek, Tokopedia, FWD Insurance, Starbucks, dan Mediacorp.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved