Breaking News:

Kinerja Moncer, Perusahaan Tambang Archi Bakal Tingkatkan Kapasitas Produksi Emas

Perusahaan tambang pure-play emas (pure-play gold producer) Archi Indonesia Sanggup Produksi 6,2 Ton Emas Per Tahun

HandOut/Istimewa
Rombongan Pjs. Bupati Minahasa Utara meninjau langsung proses TSF (Tailing Storage Facility) di lokasi tambang Archi Indonesia di Toka Tindung, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan tambang emas Archi Indonesia (Archi) mampu memproduksi lebih dari 200 kilo ons (setara dengan 6,2 ton) emas per tahunnya selama tiga tahun terakhir.

Hal ini membuat Archi memiliki cadangan bijih emas sebanyak 3,9 juta ons per akhir Desember 2020. 

Terkait kinerja moncer tersebut, Archi berencana terus mengembangkan operasional perusahaan demi meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap ekonomi nasional dan lokal.

Baca juga: Erick Ingin Genjot Nilai Ekonomi Industri Tambang dan Energi Lewat Holding Industri Baterai

Satu di antara rencana Archi yang akan datang termasuk peningkatan kapasitas Pabrik Pengolahan di Tambang Emas Toka Tindung dari 3,6 juta ton per tahun (pada akhir tahun 2020) menjadi 8,0 juta ton per tahun (pada akhir tahun 2025).

Kapasitas ini akan memungkinkan Archi untuk mencapai produksi sebanyak lebih dari 450 kilo ons (setara dengan lebih dari 14 ton) emas per tahun.

Wakil Direktur Utama Archi Rudy Suhendra mengungkapkan kebanggaan dan komitmen perusahaan yang akan terus dijalankan perusahaan.

Hasil Assessment Lorax Soal ESG

Pada aspek lain, Archi berinisiatif menunjuk Lorax untuk melakukan penilaian atas kinerja praktik Environmental, Social and Governance (ESG) di Tambang Emas Toka Tindung, yang dioperasikan oleh anak perusahaan Archi, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang keduanya beroperasi di wilayah Sulawesi Utara

Penilaian tersebut dilakukan dengan melakukan perbandingan kinerja ESG di MSM dan TTN dengan perusahaan-perusahaan pertambangan logam lainnya di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved