Breaking News:

Rekomendasi Produk yang Laku dijual Saat Puasa

Jika kamu bersiap-siap ingin berjualan, terutama secara online, berikut beberapa rekomendasi produk yang diprediksi akan laku keras

ist
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Seorang pengusaha yang sukses pandai melihat ‘peluang’ atas segala hal yang terjadi di sekitar mereka, tak terkecuali datangnya bulan Ramadan.

Jika Kamu salah satu di antaranya, kesempatan ini jadi waktu yang pas untuk mengumpulkan pundi-pundi agar lebih untung, bahkan dari bulan sebelumnya.

Jika kamu bersiap-siap ingin berjualan, terutama secara online, berikut beberapa rekomendasi produk yang diprediksi akan laku keras alias mendatangkan cuan ketika dijual saat Ramadan.

Baca juga: Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi COVID-19 di Bandung untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Kurma

Buah dengan rasa manis dan tekstur daging yang kenyal ini bisa menghadirkan cuan di bulan Ramadan. Pasalnya, hampir seluruh umat muslim menjadikan buah tersebut sebagai takjil di waktu berbuka puasa.

Potensi pasar dari berjualan kurma pun tergolong besar. Melansir dari kompas.com, Suryadi (35) yang memiliki bisnis jualan kurma impor sejak 7-8 tahun lalu mengungkapkan bahwa menjelang bulan puasa tahun 2021, tren permintaan kurma mulai menunjukkan peningkatan.

Baca juga: Shopee 4.4 Mega Shopping Day Catat Kenaikan Transaksi UMKM hingga Lima Kali Lipat

“Ya di tahun 2021 jumlah permintaan buah kurma meningkat. Berbeda dengan tahun lalu dimana jumlah permintaan kurma cenderung stabil,” kata Suryadi, Senin (5/4/2021).

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin meraup untung, berjualan kurma bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alat salat dan baju muslim

Tidak berbeda jauh dengan kurma, penjualan alat salat dan baju muslim juga mengalami peningatan di bulan Suci Ramadan. Mulai dari mukena, peci, sarung, baju koko, sajadah, tasbih, hingga gamis semua laris diborong oleh pembeli.

Baca juga: Fans Ikatan Cinta Merapat! AL & Andin Siap Berikan Kejutan di Shopee 4.4 Mega Shopping Day TV Show

Hal ini bahkan dirasakan para pedagang baju muslim di Pekanbaru, yang dilansir dari Antara, mengalami peningkatan sebesar 40 persen dari bulan Ramadan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved