Breaking News:

Layanan Transaksi Digital Banking Tumbuh 50 Persen, CIMB Niaga Optimalkan Fitur Platform

Bank CIMB Niaga mencatat adanya peningkatan layanan digital banking channel, salah satunya platform aplikasi digital

istimewa
Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi menjelaskan fitur terbaru pada layanan digital banking, yakni aplikasi OCTO Mobile. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank CIMB Niaga mencatat adanya peningkatan layanan digital banking channel, salah satunya platform aplikasi digital OCTO Mobile.

Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, CIMB Niaga terus meningkatkan kapabilitas platform digitalnya.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, konsistensi CIMB Niaga dalam menghadirkan inovasi tersebut, berkontribusi meningkatkan transaksi melalui OCTO Mobile.

Baca juga: Pasarkan 18.000 Produk UMKM, BCA Hadirkan Platform UMKM Fest

Per 31 Desember 2020, jumlah transaksi finansial yang diproses di OCTO Mobile meningkat 50 persen secara tahunan. Adapun jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.

Dirinya melanjutkan, sepanjang 2020, CIMB Niaga telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.

Baca juga: Pakai PermataMobile X, Semua Kebutuhan Transaksi Beres dalam Satu Genggaman!

"Meskipun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, kami tetap berupaya untuk memberikan inovasi terbaik," jelas Bambang dalam video conference, Kamis (15/4/2021).

"Kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan," tambahnya.

Beberapa fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile diantaranya, pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat.

Baca juga: Cara Bayar UTBK-SBMPTN 2021 Lewat Mobile Banking, ATM hingga Teller di Bank Mandiri, BNI, BTN & BRI

Bambang melanjutkan, untuk kebutuhan transaksi, OCTO Mobile dapat melayani transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet lengkap hingga 12 e-Wallet, dan membayar tagihan dan pajak.

Bahkan nasabah juga tidak perlu bersentuhan dengan benda lain ketika bertransaksi di merchant dengan memanfaatkan layanan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Dengan beragam inovasi tersebut, nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dalam satu aplikasi, mulai dari transaksi, investasi, pinjaman, serta layanan penunjang sehari-hari," pungkas Bambang Karsono.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved